Lihat ke Halaman Asli

Pentingnya Bahasa Inggris Sekarang Ini

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Bahasa Inggris sangatlah penting sekarang ini apalagi disaat akhir tahun 2015 ini akan dibukanya MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Tetapi sekarang ini masih banyak sekali generasi-generasi muda yang malas ataupun tidak ingin menguasai bahasa. Padahal bahasa ini sangatlah penting, karena bahasa inilah yang bisa membuat kita berhubungan dengan negara lain. Karena itulah bahasa sangat penting terutama bahasa Inggris.

Oleh karena itu diharapkan pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia agar generasi muda sekarang ini tidak menghindar dan justru ikut bersaing dengan negara lain. Bahasa inilah terutama Inggris yang membuat kita dapat berkomunikasi terhadap orang asing dan itu bisa membuat kita mampu membuat relasi terhadap negara lain yang memungkinkan untuk menanamkan modal di luar ataupun bekerja sama.

Generasi muda sekarang ini sangatlah minim yang bisa menggunakan bahasa Inggris dengan lancar. Dengan dibukanya MEA di Indonesia tidak tahu bagaimana nasib generasi-generasi selanjutnya bangsa ini agar mereka mampu bersaing. Dengan melihat rendahnya kemampuan dalam berbahasa itu sudah membuat negara kita tidak mampu bersaing oleh karena itu generasi tersebut sangat sulit untuk bersaing baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri sekali pun.

Tidak hanya pemerintah saja yang harus berjuang untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia terutama dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu kita sebagai generasi-generasi muda haruslah berusaha untuk menguasai berbahasa Inggris agar kita sebagai negara Indonesia mampu bersaing sehingga kita dapat maju dan tidak ketinggalan dalam hal pendidikan.

Saya sebagai Indonesia mengharapkan seluruh generasi muda mampu berbahasa Inggris agar mereka sendiri ketika ingin masuk dalam lingkungan bisnis ataupun pekerjaan mampu bersaing serta dapat menunjukkan kebolehan serta keterampilan yang tinggi baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Saya mengangkat topik ini dikarenakan masih rendahnya generasi-generasi muda sekarang ini yang masih kurang dalam berbahasa.

Terima kasih telah membaca artikel saya ini yang masih jauh dikatakan sempurna.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline