Lihat ke Halaman Asli

Steven Saunoah

Mahasiswa Fakultas Filsafat UNWIRA-KUPANG

Erling Halaand Pecahkan Rekor Premier League

Diperbarui: 5 Mei 2023   00:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: Bola.net

ERLING HALAAND PECAHKAN REKOR PREMIER LEAGUE 

Striker Manchester City, Erling Halaand baru saja memecahkan rekor luar biasa saat membantu timnya menang atas West Ham United di pekan ke-34 Liga Inggris. Bermain di Etihad Stadium, Kamis, 04 Mei dini hari, Halaand mencetak 1 gol yang menjadikannya pemain tertajam dalam satu musim Premier League. Pemain Timnas Norwegia itu melewati pencapaian nama-nama pemain legendaris Liga Inggris seperti Alan Shearer dan Andy Cole yang mencetak 34 gol dalam satu musim.

Meski tampil dominan sejak awal pertandingan, Manchester City dibuat kerepotan oleh pasukan David Moyes di sepanjang babak pertama. Tak ingin hilang kesempatan untuk kembali menggesesr Arsenal di puncak klasmen, pasukan Pep Guardiola langsung tancap gas di babak kedua. Hasilnya, The Citizent mampu memecah kebuntuan, setelah Nathan Ake mencetak gol di menit ke-50. Tak ingin ketinggalan, Erling Halaand akhirnya mencetak gol di menit ke-70, yang menjadi gol ke 35 di Liga Inggris musim ini.

Gol tersebut semakin memantapkan Halaand sebagai top score Liga Inggris dan unggul 10 gol dari Harry Kane. Selain itu, gol tersebut juga membuatnya memecahkan rekor 2 pemain lgendaris, Alan Shearer dan Andy Cole. Tak cukup dengan 2 gol, Manchester City kembali menjauh setelah Phil Fodel terlibat dalam pesta gol The Citizent pada menit ke-85. Kemenangan itu membuat Manchester City kembali menggusur Arsenal di puncak klasmen.

Setelah pertandingan, Erling Halaand yang memecahkan rekor Alan Shearer dan Andy Cole mendapatkan sambutan meriah dari rekan-rekannya di Manchester City. Melihat dirinya dibuatkan barisan penghormatan, tampak Erling Halaand tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Pemain 22 tahun itu sempat menutup wajah serta tersenyum lalu berlari ke barisan para pemain dan staff Manchester City. Erling Halaand pun berlari di antara kedua barisan tersebut dan orang-orang menepuk punggungnya.

Erling Halaand baru saja mengukir sejarah sebagai manusia tertajam dalam satu musim Liga Inggris era Premier League. Dia melewati catatan 34 gol Andy Cole di musim 1993/1994 dan Alan Shearer di musim 1994/1995. Pencapaian Halaand terasa lebih spesial, sebab ia mencetak 35 gol hanya dalam 33 pertandingan di Liga Inggris. Sedangkan Cole saat itu mencetak 34 gol dalam 40 pertandingan saat Premier League masih diikuti oleh 22 tim. Sedangkan Shearer membutuhkan 42 penampilan untuk mencatatkan 34 gol.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline