Lihat ke Halaman Asli

Final Futsal SMAK Giovanni Menyongsong HUT NKRI Ke-79, Kelas X Catat Sejarah

Diperbarui: 16 Agustus 2024   08:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Final futsal kategori putra antara kelas X-B vs XII-H. SUmber Gambar: Dokumentasi Pribadi.

FINAL FUTSAL SMAK GIOVANNI MENYONGSONG HUT NKRI KE-79, KELAS X CATAT SEJARAH

Babak Semi-Final Kategori Putra

Pertandingan futsal menyongsong Hari Ulang Tahun NKRI ke-79, dari kategori putra telah memasuki babak semi-final. Pertandingan semi-final ini terjadi pada hari Selasa, 13 Agustus 2024, pada sore hari pukul 15.00 WITA. Tim-tim yang masuk pada babak semi-final tahun ini antara lain: Kelas XII-E akan menghadapi perlawanan ketat dan disiplin dari kelas X-B. Dan di tempat lain mempertemukan kelas XI-H melawan kelas XII-H. 

Pertandingan pertama berhasil diraih oleh kelas X-B, dengan kemenangan tipis 1-0. Randy Isohone menjadi bintang lapangan setelah golnya merobek jala sang kiper dari kelas XII-E. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan, sekaligus memastikan langkah kaki dari kelas X-B untuk melaju ke partai final.

Laga kedua mempertemukan kelas X-H vs kelas XII-H. Pertandingan berjalan cukup sengit dan kedua tim bermain saling menyerang dan bertahan. Alhasil, kelas XII-H berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-1 atas kelas XI-H. Dicky Lada dan Philip Purek mencetak gol kemenangan untuk kelas XII-H. Sedangkan satu-satunya gol dari kelas XI-H tercipta dari kaki Aldy Fay. Hingga peluit panjang, tanda berakhirnya pertandingan, dibunyikan tidak ada gol tercipta, dan kelas XII-H memastikan diri untuk menantang kelas X-B di partai final nanti.

Waktu Jeda

Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan NKRI yang ke-79, panitia penyelenggara juga menghadirkan alumni Givans tamatan tahun 2017 untuk bertandingan melawan tim futsal inti Givans. Dalam harmoni pertandingan persahabatan, kedua tim bermain dengan tempo yang terjaga. Di kubu Givans, sang manager menurunkan Putra, Edo, Tian, Musa dan beberapa pemain inti lainnya. 

Dengan materi pemain yang signifikan dan mendalam, tim Givans cukup menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Alhasil, skor 3-1 mengakhiri babak pertama untuk keunggulan Givans. Memasuki babak kedua, tim Alumni mencoba untuk menyerang. Berbekal pengalaman dan skill yang mumpuni, tim Alumni mampu mengejar ketertinggalan. Jual beli serangan pun terjadi antara kedua tim. Edo, dari tim Givans beberapa kali mencoba melakukan tendangan on target, namun masih bisa dihalau oleh tim Alumni. Babak kedua berakhir, dan skor 5-5 menutup laga exibition antara tim Alumni vs tim Givans.

Babak Final Futsal Putra

Dalam hari yang sama, pelaksanaan futsal kategori putra dilakukan sampai pada partai puncak, yaitu babak final. Babak final tahun ini mempertemukan tim dari kelas X-B vs XII-H, tepat pukul 19.00 WITA. Laga panas kali ini dihadiri oleh kurang lebih ratusan orang. Sebelum laga final dilaksanakan, terjadi perebutan juara ketiga yang mempertemukan kelas XII-E vs kelas XI-H. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0, dan kelas XII-E berhak meraih juara ke-3 dalam pertandingan futsal. Kelas XI-H secara otomatis menempati podium ke-4. Lanjut pada pertandingan selanjutnya, yang mempertemukan kelas X-B vs kelas XII-H. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline