Lihat ke Halaman Asli

Manfaat Air Kelapa Bagi Tubuh

Diperbarui: 17 Juni 2015   09:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1426760805255524246

Siapa yang tidak tahu buah kelapa yang menjadi salah satu buah yang sangat diminati oleh sejumlah kalangan. Tidak hanya menjadi minuman segar untuk mengurangi dahaga yang panas akibat pemanasan global saat ini. Akan tetapi, kegunaan buah yang memiliki nama latin Cocos Nucifera tersebut tidak hanya sampai disitu saja. Masih banyak kegunaan dari buah yang identik dengan warna hijau tersebut, berikut kami rangkum untuk anda para pengunjung setia hari ini.


  • Dapat menetralisir racun dalam tubuh


Air kelapa diyakini dapat menetralisir racun didalam tubuh, hal ini dikarenakan buah kelapa memiliki kandungan Tanin dan antidotum yang sangat tinggi dan kandungan enzim yang terdapat dalam air kelapa dapat mengurangi sifat racun. Mungkin bagi sebagian orang sudah pernah menonton film yang dibintangi oleh aktor ternama, jacky Chan. Dalam film yang berjudul Who Am I, ia menjadikan buah kelapa sebagai pengganti infus ketika seorang pembalap mobil mendapatkan gigitan dari ular berbisa.


  • Obat Penurun demam


kandungan zat yang terdapat dalam buah kelapa juga bisa membantu menurunkan panas demam dan sering digunakan sebagai obat pertolongan pertama. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mencampurkan segelas air kelapa dengan madu sebanyak satu sendok makan kedalam air hangat, lalu segera diberikan kepada penderita untuk diminum.


  • Membuat kulit menjadi mulus


Senyawa yang terdapat dalam air kelapa dapat membentuk jaringan kolegen pada kulit, dengan hanya meminum atau mencuci wajah dengan air kelapa dapat membantu menghilangkan kerutan halus pada wajah, serta menghilangkan noda hitam pada wajah. Hal ini bisa dicoba oleh para wanita yang sangat mengidam-idamkan memiliki kulit wajah yang bersih dan halus.


  • Menyembuhkan alergi pada kulit


Alergi yang terjadi pada kulit dikarenakan terdapat virus ataupun bakteri, bagi yang menderita penyakit kulit bisa menggunakan air kelapa yang memiliki sifat mengurangi virus.


  • Menjaga sistem pencernaan


Mungkin tidak semua orang mengetahui bahwa air kelapa murni bisa membantu melancarkan pencernaan bagi tubuh. Jika anda mengalami susah buang air besar, anda bisa mencoba minum air kelapa. Karena air kelapa dapat mengurangi sampah atau kotoran dan membuangnya melalui buang air besar.

Masih banyak khasiat dari buah yang identik dengan pantai ini, untuk mengetahui manfaat lainnya, anda bisa kliiik disini, semoga informasi diatas memberikan manfaat bagi kita semua.

post by, stevani




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline