Lihat ke Halaman Asli

Ramsey;Lupakan Kritikan, Fokus Menang

Diperbarui: 17 Juni 2015   16:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14169965251051189044

London - Saat ini, Arsenal tengah  mempersiapkan sekuad terbaik mereka untuk menjamu lawan mereka dinihari nanti. Mereka kedatangan tamu dari Bundesliga, yakni Borussia Dortmund. Menjelang laga panas itu, pelatih mereka, Arsene Wenger malah harus dipusingkan dengan hadirnya kritikan dari salah satu pemegang saham klub yang berjuluk Meriam London itu. Alisher Usmanov adalah salah satu pemegang saham asal Rusia, menganggap kekalahan atas Manchester United akhir pekan lalu membuatnya merasa kalau The Gunners sudah kehilangan kekuatan untuk bersaing mendapatkan gelar Premier League. Dia merasa kalau Arsenal perlu melakukan perubahan besar agar bisa terus bertahan di kompetisi lokal Inggris. Hasilnya, terjadi perselisihan antara sang pelatih dengan pemilik klub, bahkan Pria asal Prancis itu langsung memberikan komentarnya.

"Ada yang perlu kalian ingat, saya berada disini sudah 18 tahun. Selama ini, saya selalu menerima semua kritikan dan masukan untuk terus memberikan hasil terbaik untuk klub ini. Apa yang dia lakukan adalah sebuah jalan yang salah, jika anda ingin membicarakan sesuatu hal atau memberi masukan yang penting, saya rasa lebih baik disampaikan secara langsung dari pada lewat media masa. Yang saya lakukan saat ini adalah berkonsentrasi dalam laga berat, Dortmund adalah salah satu klub terbaik di Eropa, mereka memiliki pelatih dan para pemain hebat didalamnya. Bagi saya, memberikan masukan dalam menghadapi laga ini lebih berarti dari pada membicarakan hasil buruk yang sudah terlewatkan." Ungkap Wenger kepada Berita Bola.

Saat ini, The Gunners tengah berada di papan tengah klasemen sementara dengan torehan 17 poin dari 12 laga yang sudah merekan jalani dimusim ini. Tidak cukup sampai disutu saja, mereka juga sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris, di Liga Champions, Alexis dkk hanya memerlukan hasil imbang untuk bisa lolos ke fase 16 besar. Soal masalah kritikan tersebut, bisa dibilang sangat cepat menyebar di Inggris, bahkan salah satu pemain mereka, Aaron Ramsey juga memberikan pendapat akan masalah yang sedang terjadi antara petinggi klub dengan pelatih mereka. Baginya, kritikan itu dianggap seperti angin lalu dan meminta rekan satu timnya agar tidak memikirkan masalah itu.

"Saat ini, kami baik-baik saja, tim ini solid dengan berisikan pemain-pemain profesional. Saya tidak mengatakan mana yang benar dan mana yang salah, kami para pemain berada didalam klub yang tengah mengalami masalah, sudah jelas kami sangat merasakan apa yang sedang terjadi. Namun, saya sudah katakan kepada mereka semua kalau jangan pernah mempedulikan masalah diluar kemampuan atau hak kita, fokus dalam laga ini adalah pekerjaan paling benar. kami harus menang, bukan hanya mengincar hasil seri saja, tapi bukan berarti kami tidak menerima hasil seri jika memang semua itu terjadi. Untuk amannya, kami harus menang dalam pertandingan ini," ujar Ramsey kepada Berita Bola

Stevani,

* Berita Bola




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline