Lihat ke Halaman Asli

Copot Foto SBY di Kantor Gubernur DKI

Diperbarui: 18 Juni 2015   01:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Mengutip pemberitaan detik.com pagi ini, Selasa (9/9) : Ada yang berbeda pagi ini di Balairung depan ruang Gubernur DKI Jakarta. Foto Presiden SBY dan Boediono berukuran besar tak lagi tampak di dinding sisi kanan dan kiri depan ruangan kantor Gubernur. Biasanya, foto SBY terletak di sebelah kanan dinding putih dari arah ruangan Jokowi, sedangkan foto Boediono berada di sebelah kiri. Namun hari ini foto itu tak terlihat. Kenapa?

Alangkah lucu jawabannya, Menurut penuturan salah seorang PNS di Balai Kota, foto presiden dan wakil presiden tengah dipinjam untuk peresmian salah satu rumah sakit. "Fotonya lagi dipinjam untuk peresmian rumah sakit umum di Ciracas, Jakarta Timur. Tapi nanti akan dikembalikan lagi," ujar PNS yang tak mau disebutkan namanya itu kepada detikcom di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/9/2014).
Foto tersebut rupanya dipinjam untuk peresmian RS Adiyaksa di Jl Mabes Hankam Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Belum diketahui kapan itu akan dipasang lagi.

Masak sebuah rumah sakit besar nggak mampu beli foto presiden SBY dan wapres Boediono yang dipigura dan banyak dijual di emperan? sangat tidak masuk akal, jawaban yang dimuat detik.com itu membuat saya geleng kepala dan tak habis mengerti.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline