Lihat ke Halaman Asli

Mie Ayam & Baso Kerucut Cirebon

Diperbarui: 3 April 2024   12:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang sangat lezat satu ini, makanan dengan cita rasa yang sangat enak dilidah dan menggugah selera. Mie ayam merupakan makanan ciri khas dari Indonesia, yang terbuat dari mie gandum yang dibumbui dengan ayam kecap dan sedikit sayuran.

Kepopuleran mie ayam di Indonesia sendiri ditandai dengan banyaknya antusias warga masyarakat yang membeli dan menyukai makanan tersebut. Selain itu banyak juga dari kalangan pedagang yang menjadikan ide bisnis pertama mereka karena harganya relatif murah dan bisa menghasilkan untung besar. Sehingga gak heran, di jalanan banyak kita temui pedagang mie ayam yang berjualan.

Nah di Kota Cirebon sendiri, ada nih mie ayam yang lokasinya sangat strategis. Berlokasi di Gang Karang Mulya Kesambi dekat dengan Es Campur Bandung. Disini pilihan mie ayam serta basonya ada banyak; ada baso urat, baso daging, baso telur, dan baso kerucut. Harganya pun cukup ramah dikantong, 1 porsi mie ayam kerucut ini dihargai sekitar 15-20 ribuan aja yang sudah termasuk dengan es teh manis.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline