Lihat ke Halaman Asli

Arti Sebuah Kepercayaan

Diperbarui: 24 Juni 2015   07:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Arti sebuah kepercayaan

Apalah arti sebuah kehidupan jika tidak ada kepercayaan? Kepercayaan dalam dunia bisnis lahir dari konsistensi dan integritas dalam menjalankan usaha. Sekali kepercayaan itu hadir maka konsumen akan sulit berpaling lagi.
Kepercayaan sendiri bisa negatif ataupun positif, LION AIR maskapai penerbangan indonesia, dari pengalaman saya, keluarga saya, dan teman teman saya, telah dipercaya menjadi maskapai Yang KONSISTEN dalam hal KETERLAMBATAN PEMBERANGKATAN dan KEBOHONGAN TERHADAP KONSUMEN.

Terlambat seolah menjadi hal biasa dan trade mark, naik ke pesawat namun belum tentu berangkat sudah lumrah

Tulisan saya bukan untuk memojokkan lion air tapi untuk membuka mata konsumen, saya memilih lion air untuk penerbangan keluarga saya, karena menimbang biaya yang murah, namun saya sadari biaya murah itu tidak ada artinya jika dibarengi dengan KETERLAMBATAN dan KESELAMATAN penerbangan.

Alasan penundaan pesawat karena kendala teknis pesawat : coba kita nalar secara logika dan scientific, mungkinkah dengan perbaikan selama 1 jam pesawat yang notabene memerlukan tingkat safety yang sangat tinggi dapat berfungsi dalam kondisi terbaiknya atau sekedar jalan saja?

JIKA alasan kendala teknis adalah alasan yang dibuat2 ( mengumpulkan penumpang dari 2 penerbangan sekaligus untuk mengisi kursi dan mengurangi cost karena berangkat dengan kursi kosong) JIKA ini alasannya jelas ini KEBOHONGAN KONSUMEN, apalagi menaikkan penumpang k pesawat tepat sebelum 4 jam delay guna menghindari KOMPENSASI keterlambatan, bagaimana mungkin kita mempercayakan KESELAMATAN kita di tangan segerombolan PEMBOHONG seperti itu?

Sekumpulan kepercayaan kerapkali menghasilkan gelombang perubahan yang besar. 1998 di saat sekumpulan kepercayaan akan reformasi mengalahkan ketakutan akan todongan senjata, dan setumpuk kepercayaan akan jakarta baru membawa wong ndeso menjadi orang nomor satu di jakarta.

Himbauan untuk YLKI semoga tergugah untuk bergerak, dan dishub untuk lebih menertibkan operator seperti ini, dan KONSUMEN supaya lebih jeli dalam memilih maskapai, saya sendiri sudah menetapkan dalam hati bahwa KEPERCAYAAN saya sudah bulat, saya percaya lion air adalah maskapai PALING KONSISTEN dalam hal KETERLAMBATAN. Terima kasih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline