Lihat ke Halaman Asli

Prediksi Spanyol vs Prancis di Semifinal Euro 2024

Diperbarui: 9 Juli 2024   15:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Lamine Yamal (kiri) dan Foto Kylian Mbappe (kanan) (telah diedit), sumber: instagram.com/@lamineyamal dan instagram.com/@k.mbappe

Perhelatan Euro 2024 sudah memasuki babak semifinal. Keempat negara yang lolos di babak semifinal diantaranya ada Spanyol, Prancis, Inggris, dan Belanda.

Spanyol berhasil menghentikan perjalanan dari tim tuan rumah Jerman di babak perempat final. Sedangkan Prancis, berhasil lolos ke semifinal usai kalahkan Portugal di babak perempat final melalui drama adu penalti.

Dalam perjalanan Spanyol di Euro 2024, tim dengan julukan 'La Furia Roja' rajin mencetak gol saat pergelaran Euro 2024 berlangsung, Spanyol yang berada di grup B, berhasil kalahkan Kroasia dengan skor 3-0, Italia dengan skor 1-0, dan timnas Albania dengan skor 1-0. Kemudian berlanjut ke babak penyisihan dengan kalahkan Georgia dengan skor 4-1 di babak 16 besar, dan kalahkan tuan rumah Jerman dengan skor 2-1.

Kemenangan Spanyol atas Jerman di babak perempat final, berhasil diciptakan oleh Dani Olmo pada menit ke-51, dan berlanjut ke babak tambahan waktu dengan gol dari Mikel Merino pada menit ke-119.

Sementara itu, timnas Prancis memiliki permainan yang tangguh dan menjadi tim yang beruntung di Euro 2024. Pasalnya, tim dengan julukan 'Les Bleus' tersebut, selalu beruntung karena mendapatkan 2 gol bunuh diri, 1 gol penalti yang dicetak oleh Kylian Mbappe pada saat kontra Polandia di grup D, dan lolos ke semifinal melalui drama adu penalti dengan skor 5-3 atas Portugal di babak perempat final. Untuk 2 gol bunuh diri yang diuntungkan Prancis, terjadi pada laga babak grup D saat meraih kemenangan 1-0 atas Austria, dan juga kemenangan gol tunggal atas Belgia melalui gol bunuh diri dari Jan Vertonghen di menit ke-85.

Menurut performa, Spanyol diunggulkan untuk lolos ke babak final Euro 2024. Walaupun Prancis tidak diunggulkan secara performa, tetapi Prancis tidak bisa diremehkan, karena memiliki pertahanan yang solid bisa jadi persiapan Prancis untuk lolos ke babak final Euro 2024.

5 Pertemuan Terakhir Spanyol vs Prancis

  • 11/10/2021 - Spanyol 1-2 Prancis (UEFA National League)
  • 29/3/2017 - Prancis 0-2 Spanyol (Persahabatan)
  • 5/9/2014 - Prancis 1-0 Spanyol (Persahabatan)
  • 27/3/2013 - Prancis 0-1 Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 17/10/2012 - Prancis 1-1 Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia)

Prediksi Starting XI Spanyol vs Prancis

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Jesus Navas, Nacho Fernandez, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Dani Olmo, Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams.

Pelatih: Luis de La Fuente

Absen: Pedri (cedera), Robin Le Normand (akumulasi kartu), Dani Carvajal (skorsing).

Prancis (4-1-2-1-2): Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upaamecano, William Saliba, Theo Hernandez; Aurelien Tchoameni; N'Golo Kante, Adrien Rabiot; Antoine Griezmann; Randal Kolo Muani, Kylian Mbappe.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline