Lihat ke Halaman Asli

Man United Imbang 3-3 Kontra Galatasaray, Peluang Lolosnya Semakin Sempit dan Lengkap dengan Skenario Lolosnya!

Diperbarui: 30 November 2023   10:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Momen selebrasi gol ke-2 Galatasaray (Sumber: Reuters/Murad Sezer)

Manchester United kembali menjalani pertandingan dengan hasil tak memuaskan di lanjutan babak grup Liga Champions. Laga kontra Galatasaray pada pekan ke-5 harus berbuah hasil seri dan memperseulit peluang menuju babak 16 besar.

Laga yang berlangsung pada hari Kamis (30/11/2023) pukul 00.45 WIB dan berlangsung di RAMS Park, Istanbul (markas tim Galatasaray). Man United sempat unggul di babak pertama dengan skor 1-2. Dan kemudian, Galatasaray berhasil tuntaskan hasil dengan skor akhir 3-3.

Andre Onana disebut-sebut menjadi biang keladi hasil imbang Man United kontra Galatasaray pada dini hari tadi.

Momen tersebut, berawal dari Hakim Ziyech berhasil tuntaskan 2 tendangan bebas yang gagal diatasi oleh Onana dan membuahkan gol untuk Galatasaray.

Selain itu, sepakan keras dari Kerem Akturkoglu berhasil samakan skor menjadi 3-3 untuk hasil akhir Galatasaray vs Man United.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama, dibuka dari keunggulan dari Alejandro Garnacho pada menit ke-11. Garnacho berhasil mencari celah kosong di sisi kiri setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes dan membuahkan gol untuk Setan Merah, skor sementara 1-0.

Tak lama, menit ke-18 kembali membuahkan gol untuk Man United. Kali ini, giliran Bruno Fernandes yang melakukan sepakan jauh miliknya dan membuat keunggulan Man United menjadi 2-0.

Sayangnya, Galatasaray berhasil perkecil keunggulan menjadi 2-1 di menit ke-29. Hakim Ziyech berhasil eksekusikan tendangan bebeas dan membuat kiper Man United yakni Andre Onana hanya terdiam saja. Dan skor 2-1 atas unggulan Man United menjadi akhir dari babak pertama.

Lanjut babak kedua, Scott McTominay sukses ciptakan gol ke-3 untuk Man United di laga Galatasaray ini. Umpan cepat dari Wan Bissaka membuat McTominay berhasil ciptakan gol pada menit ke-55, dan skor sementara 3-1 untuk Man United.

Tak terima dikalahkan, Hakim Ziyech kembali  menciptakan gol melalui tendangan bebas dari sisi kanan dan gagal terantisipasi oleh Onana, dan skor sementara 2-3.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline