Lihat ke Halaman Asli

Ada Apa dengan Timnas Jerman? Perjalanan Buruk Der Panzer dari Karma di Piala Dunia hingga Berujung Kekalahan!

Diperbarui: 23 November 2023   14:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Timnas Jerman lakukan aksi protes di Piala Dunia 2022 (Sumber: Reuters/Annegret Hilse via The New Times)

Timnas Jerman menjalani pertandingan sahabat yang membuahkan hasil tak wajar bagi squadnya. Pasalnya, ia habis dikalahkan oleh negara tetangganya yakni Austria dengan skor 0-2.

Timnas Jerman memang tidak menjalankan Kualifikasi Euro 2024 karena statusnya sebagai tuan rumah yang otomatis lolos ke Euro 2024.

Berbagai masalah penting bagi squad Der Panzer, seperti buruknya penampilan di Piala Dunia 2022, menuanya squad Jerman, dan berbagai catatan buruk bagi Timnas Jerman.

Selain itu, Hansi Flick resmi dipecat dari jabatan kepelatihan Timnas Jerman, dan Julian Nagelsmann ditunjuk sebagai penggantinya.

Berikut ini, adalah pembahasan berbagai sisi buruk yang sedang dialami oleh Timnas Jerman saat ini.

Karma Buat Timnas Jerman Berujung Gugur di Piala Dunia 2022

Timnas Jerman mulai kacau balau pada saat pergelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, Jerman tampil di grup E bersama Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika.

Ditengah-tengah pergelaran Piala Dunia 2022, Jerman hendak ngotot ingin memakai ban kapten dengan tema One Love pada pertandingan, dan sayangnya di tolak oleh FIFA dan Qatar selaku tuan rumah. One Love adalah kampanye anti diskriminasi terhadap kaum LGBTQ+.

Sebagai bentuk protes, Jerman lakukan aksi tutup mulut pada foto sebelum pertandingan hendak dimulai.

Aksi protes tersebut berujung petaka, karena Jerman hasil menelan pil pahit pada laga kontra Jepang yang kalah 1-2, ditahan imbang oleh Spanyol 1-1, dan menang kontra Kosta Rika 4-2 pada pertandingan babak grup terakhirnya. Akan tetapi, Jerman harus tereliminasi lebih awal, karena Spanyol kalah oleh Jepang 1-2 dan berhak untuk melaju ke-16 besar.

Jerman dan Spanyol sama-sama kumpulkan 4 poin, tetapi Spanyol menang di selisih gol yang berawal dari kemenangan atas Kosta Rika 7-0.

Rentetan Rekor Buruk Der Panzer Hingga Pemecatan Hansi Flick

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline