Lihat ke Halaman Asli

Hasil Kualifikasi MotoGP Australia 2023: Jorge Martin Pole Position, Pecco Urutan ke-3

Diperbarui: 21 Oktober 2023   08:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Jorge Martin pole position di MotoGp Australia 2023 (Sumber: twitter.com/@pramacracing)

Kualifikasi MotoGP Australia berlangsung pada Sabtu pagi tadi WIB di Philip Island Circuit. Jorge Martin jadi pembalap tercepat, setelah unggul pada kualifikasi ke-2.

Jorge Martin yang pada seri sebelumnya, yakni di Sirkuit Mandalika, Indonesia harus keluar dari balapan, usai motor yang dikendarainya tergelincir keluar dari trek jalanan sehingga tidak dapat lanjutkan balapan.

Jorge Martin lolos ke Q2, setelah mendapatkan hasil bagus pada saat sesi latihan yang menempati peringkat ke-4, dan otomatis mendapatkan spot langsung mengikuti Q2.

Sedangkan, sang juara bertahan MotoGP 2022, Francesco Bagnaia harus lewati Q1 terlebih dahulu untuk melaju ke Q2. Keputusan tersebut, karena Pecco Bagnaia menempati peringkat ke-11 pada sesi latihan.

Pada sesi Q1, Pecco Bagnaia perkasa dan meraih posisi ke-1 dengan catatan waktu 1 menit 28,160 detik, dan otomatis amankan spot ke-1 kualifikasi ke-2 atau Q2. Sedangkan spot ke-2 lolos ke Q2 diisi oleh Marc Marquez dengan catatan waktu 1 menit 28,237 detik.

Lanjut ke sesi Q2, Jorge Martin unggul untuk sementara. Kemudian lanjut ada Brad Binder dan Pecco Bagnaia yang unggul dibawahnya. 

Dan, kemudian Jorge Martin tidak tergeser satupun, setelah memecahkan rekor waktu tercepat dengan catatan waktu 1 menit 27,246 detik hingga akhir sesi. 

Brad Binder dan Pecco Bagnaia berusaha untuk memecahkan waktu dari Martin. Alhasl, Binder tetap diposisi ke-2 dan Bagnaia bertahan pada posisi ke-3. 

Disisi lain, Marc Marquez hanya berhasil menempati peringkat ke-7 pada sesi Q2 tersebut.

Perolehan Pole dari Martin, juga membuat rekor waktu tercepat dari seluruh ajang di Philip Island Circuit, Australia.

Hasil Kualifikasi Philip Island Australia

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline