Lihat ke Halaman Asli

Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika: Jorge Martin Perkasa, Pecco Bagnaia Ke-8, dan Marc Marquez Crash

Diperbarui: 14 Oktober 2023   15:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jorge Martin saat berlaga di Sprint Race di Mandalika 2023 (Sumber: twitter.com/@DesiRacingco)

Hasil Sprint race MotoGP Mandalika menunjukkan pembalap dari Ducati Pramac Racing yakni Jorge Martin sebagai pemenang balapan tersebut.

Sprint race pada MotoGP Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit, berlangsung pada hari Sabtu (14/10/2023) pukul 14.00 WIB.

Luca Marini menjadi pole position pada Kualifikasi ke-2 (Q2) yang berlangsung siang tadi, dan menjadi pole position pertama kalinya pada MotoGP di musim 2023.

Sang pemimpin klasemen, Pecco Bagnaia harus start pada posisi ke-13. Hal tersebut, dikarenakan Bagnaia terlempar dari 10 besar latihan bebas ke-3, dan juga tereliminasi dari Q1 yang gagal merebut 2 teratas.

Sprint race di Mandalika akan berlangsung dengan 13 putaran/lap. Dan, pemenang akan mendapatkan 12 poin untuk seri tersebut.

Berjalannya sprint race, Luca Marini terlempar dari posisi pertama. Luca Marini disalip oleh Maverick Vinales dari tim Aprilia Racing pada lap pertama.

Selain itu, pada tikungan ke-11 terjadi crash yang dialami oleh Marc Marquez pada lap pertama.  Serta pada lap ke-2, terjadi bersenggolan dari Brad Binder hendak berduel dengan Aleix Espargaro.

Pada lap ke-5, Luca Marini kembali kehilangan 1 posisi menjadi ke-3. Hal tersebut, karena Jorge Martin berhasil berduel dengan Luca Marini, dan Jorge Martin menempati posisi ke-2 untuk sementara.

Lap ke-9, Jorge Martin berhasil menjadi pemimpin di sprint race, setelah salip Maverick Vinales.

Menuju lap ke-10, Luca Marini dan Maverick Vinales saling menyusul. Akan tetapi pad alap ke-10 Luca Marini yang berhasil menjadi posisi ke-2 dari Vinales.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline