Lihat ke Halaman Asli

Jelang Laga Ukraina vs Makedonia Utara, Akankah Mudryk Bermain?

Diperbarui: 14 Oktober 2023   11:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mudryk pada saat berlaga melawan Italia (Sumber: Getty Images/ Marco Canoniero)

Kualifikasi Euro 2024 sudah memasuki matchday ke-7. Setelah negara Portugal, Belgia, dan Perancis dipastikan lolos ke Euro 2024 di Jerman. Beberapa negara yang belum dipastikan lolos akan berjuang mati-matian untuk memperebutkan tiket ke Jerman.

Pada pertandingan grup C, ada pertandingan antara timnas Ukraina akan menghadapi timnas Makedonia Utara pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa. Laga tersebut akan berlangsung pada hari Sabtu (14/10/2023) pukul 20.00 WIB di epet Arena, Ceko.

Ini merupakan pertemuan kedua pada kualifikasi Eropa. Sebelumnya Ukraina berhasil taklukkan Makedonia Utara dengan skor 3-2 di matchday ke-3 kualifikasi Euro 2024.

Ukraina sudah mengantongi 7 poin dari 5 pertandingan, dan menempati peringkat ke-3 grup C. Sedangkan, Makedonia Utara juga memiliki poin yang sama yakni 7 poin, dengan menempati peringkat ke-4.

Ukraina akan diperkuat oleh winger termahal Chelsea, yakni Mykhailo Mudryk. Ia tercatat dalam skuad Zhovto-Blakytni (Biru-Kuning) untuk pertandingan melawan Makedonia Utara dan juga lawan Malta. 

Pada pertandingan kontra Inggris, Mudryk bermain selama 89 menit dan digantikan oleh Yehor Nazaryna.

Dilansir dari Sofascore.com, performa dari mantan pemain Shaktar Donetsk tersebut memiliki rating sebesar 6.2. Mudryk bermain cukup baik, tetapi ia selalu kehilangan kontrol bola dengan total 10 kali kehilangan penguasaan bola. 

Selain itu, ada statistik lain dari Mudryk yaitu menyentuh bola 19 kali dan akurasi umpan 7/8 (88%).

Bersama Timnas Ukraina, Mudryk telah tampil sebanyak 13 kali penampilan, dan belum mencatat gol ataupun assists sama sekali bersama pasukan Zhovto-Blakytni (Biru-Kuning).

Makedonia Utara bukanlah lawan yang harus dianggap enteng oleh Ukraina. Pasalnya, pasukan dari Crveni Lavovi atau Macan Merah (julukan untuk Makedonia Utara) memiliki pemain unggulan, seperti nama gelandang Napoli, Elif Elmas contohnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline