Lihat ke Halaman Asli

Hasil Playoff MPL ID S12: Geek Fam Bawa Pulang Dewa United Lebih Awal!

Diperbarui: 11 Oktober 2023   17:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tangkapan layar selebrasi kemenangan Geek Fam pada laga melawan Dewa United (Sumber: Youtube/ MPL Indonesia)

Geek Fam berhasil membawa pulang Dewa United lebih awal pada babak playoff MPL ID S12. Pertandingan tersebut adalah game pembuka pada babak playoff MPL ID S12 yang berlangsung pada hari Rabu (11/10/2023) di Mahaka Square. Pertandingan berjalan pada pukul 13.00 WIB.

Pemenang babak play-in akan lolos ke upper bracket semi final. Diantara pemenang antara Geek Fam melawan Dewa United akan merebutkan tiket upper bracket jumpa RRQ Hoshi.

Game pertama, Geek Fam sangat konsisten pada game pertama. Dewa United harus mengakui keunggulan dari Geek Fam setelah mengalami wipeout, dan 1-0 untuk Geek Fam dengan permainan yang berakhir selama 18 menit. 

Kemudian, Dewa United berhasil mengejarkan ketinggalannya pada game ke-2. Setelah pada menit ke-14 mendapatkan lord untuk Dewa United, gold laner dari Dewa United, Watt bermain secara objektif dengan hancurkan ketiga high turret dari Geek Fam hingga kemenangan miliknya.

Game ke-3, Dewa United memberikan kejutan pada MPL ID S12. Bahwa, hero Thamuz menjadi pick pertama di MPL ID S12 ini, dan dipick oleh Lanaya (Jungler). Akan tetapi, Geek Fam yang sangat konsisten sehingga membuat selisih gold dari Dewa United sangat jauh, dan pembelian item semakin cepat untuk Geek Fam. Alhasil, ABOY (Mid Lane) dengan menggunakan hero Faramis menjadi kunci kemenangan untuk Geek Fam pada game ketiga ini.

Skor 2-1 untuk kemenangan Geek Fam, Luke (Exp Lane) terpilih menjadi MVP pada game ketiga dengan KDA (Kill Death Assists) 5/1/9.

Pertandingan berlanjut pada game ke-4, Dewa United unggul di early game pada game ke-4 tersebut. Akan tetapi, keunggulan dari Dewa United hanya sebentar saja. Menit ke-9, Geek Fam mengambil alih keunggulan pada game tersebut, dengan berhasil mencuri peluang lord dari Dewa United yang dilakukan oleh Nnael (Jungler) dengan spell retribution yang ia pakai dengan hero Akai-nya.

Berlanjut dimenit ke-15, Geek Fam kembali mendapatkan lord pada game ke-4, dan sekaligus menjadikan lord keduanya pada game tersebut. Baloyskie (Roamer) yang menggunakan hero Ruby menjadi aktor kemenangan Geek Fam pada game ke-4, dan juga Caderaa yang hanya seorang diri, berhadapan dengan Lanaya (Jungler) dengan Thamuz berhasil dieliminasikan dan base milik Dewa United hancur. 

Geek Fam berhak melaju ke babak semi final upper bracket setelah kalahkan Dewa United dengan skor 3-1. Geek fam akan menghadapi RRQ Hoshi pada match 3 (semi final upper bracket) MPL ID S12.

Dewa United harus pulang lebih awal setelah kalah dari Geek Fam. Tetapi, Dewa United menjadi tim yang baru bergabung MPL yang pertama kali langsung lolos ke babak playoff.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline