Lihat ke Halaman Asli

Chelsea Menang, Mudryk Pecah Telur

Diperbarui: 3 Oktober 2023   07:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mudryk hendak mencetak gol ke gawang Fulham (Sumber: chelseafc.com)

Chelsea sukses tandukkan Fulham pada lanjutan Premier League pekan ke-7 dengan skor 2-0. Pertandingan tersebut berlangsung pada hari Selasa, 3 Oktober 2023 dini hari WIB di Craven Cottage markas milik Fulham.

Pada babak pertama, Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-18 dan membuahkan gol untuk The Blues, gol diciptakan oleh winger asal Ukraina yakni Mykhaylo Mudryk dengan menerima umpan lambung dari Levi Colwill, dan skor sementara 1-0 untuk The Blues.

Tak lama kemudian, menit ke-19 Chelsea dengan cepat menambahkan keunggulan menjadi 2-0, gol tersebut hadirkan karena kesalahan dari pemain bertahan Fulham yakni Tim Ream dan diciptakan gol oleh Armando Broja.

Chelsea yang unggul 2-0 terus menerus menyerang ke gawang Fulham untuk berusaha memperjauh keunggulan, dan babak pertama hanya bertahan dengan skor 2-0 untuk Chelsea.

Pada babak kedua, kabar buruk tertimpa oleh Mudryk yang mengalami cedera dan digantikan oleh Maatsen.

Fulham terus berupaya melakukan serangan untuk mengejar keunggulan. Willian menciptakan umpan silang menuju pemain Fulham, tetapi dengan cepat Thiago Silva menghadang peluang tersebut.

Peluang Chelsea dibuka oleh Armando Broja yang melakukan sundulan setelah menerima umpan silang dari Cole Palmer, tetapi bola tersebut mengarah lebar jauh dari gawang.

Pada menit ke-84, Fulham kembali berupaya mengejar ketinggalannya, Willian melakukan tendangan jarak jauhnya yang berhasil diselamatkan oleh kiper Chelsea yakni Roberto Sanchez.

Tak ada gol pada babak kedua, Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Blues. 

Ini merupakan kemenangan kedua untuk Chelsea, dan saat ini telah menempati posisi ke-11 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 8 poin.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline