Lihat ke Halaman Asli

Premier League: Man United dan Man City Kalah!

Diperbarui: 1 Oktober 2023   01:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sam Johnstone (kiri) saat tepis bola dari Marcus Hojlund (kanan) (Sumber: Reuters/Russell Cheyne)

Pada lanjutan Premier League Pekan ke-7, Manchester United menjamu Crystal Palace yang berlangsung di Old Trafford (markas Man United) pada hari Sabtu, 30 September 2023.

Man United kalah tipis 0-1 atas Crystal Palace berkat gol tunggal dari Joachim Andersen dengan tendangan volinya yang berasal dari tendangan bebas dari Eberechi Eze dari sisi kanan pada menit ke-25.

Pada babak kedua, tak ada peluang mencetak gol satupun untuk pasukan Setan Merah hingga peluit panjang ditiup oleh wasit skor 1-0 untuk kemenangan Crystal Palace. Dan, ini merupakan rekor menang 5 kali beruntun bertandang ke Old Trafford selama Crystal Palace dipimpin oleh Roy Hogson. 

Kemudian, rival satu kota Man United yakni Man City juga alami kekalahan pada pekan ke-7 oleh Wolverhampton Wanderes dengan skor 2-1 di Molineux Stadium (markas Wolves).

Man City tertinggal 0-1 oleh Wolves, karena gol bunuh diri dari Ruben Dias. Skor 1-0 untuk keunggulan Wolves hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Man City mulai unjuk gigi melalui tendangan bebas yang memukau pada menit ke-58 dan skor menjadi 1-1.

Wolves berhasil menambahkan keunggulannya kembali berasal dari peluang Hee-Chan Hwang pada menit ke-66 dengan menerima umpan dari Matheus Cunha yang bolanya dapat dari blokade Ruben Dias yang mengarah ke Cunha, skor menjadi 2-1 untuk Wolves.

Man City terus berusaha untuk menyamakan skor atau berusaha untuk menyusul keunggulan. Sayang, pasukan dari Pep Guardiola tak mencatat gol satupun lagi hingga pertandingan selesai dengan skor 2-1 untuk keunggulan Wolves.

Manchester City baru merasakan kekalahan pertama kalinya pada Premier League musim 2023/24.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline