Lihat ke Halaman Asli

Berbagai Kegiatan di SMPN 37 JAKARTA

Diperbarui: 4 September 2024   20:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Pembukaan

Halo dan selamat datang di blog saya! Perkenalkan saya Stefani Octa Desilvia dan saya bersekolah di SMPN 37 JAKARTA. Di sini, kalian akan menemukan berbagai topik menarik tentang kegiatan di sekolah saya. Blog ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan informasi bermanfaat yang saya kumpulkan dari pengalaman saya sendiri.

Pembahasan

Di bagian ini, saya akan membahas kegiatan-kegiatan yang ada di SMPN 37 JAKARTA. Di SMPN 37 JAKARTA terdapat banyak sekali kegiatan yang sangat bermanfaat, contohnya seperti kegiatan adiwiyata. Bagi yang belum mengetahui apa itu Adiwiyata, Adiwiyata adalah program Kementerian Lingkungan Hidup yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan warga sekolah tentang pelestarian lingkungan dan SMPN 37 JAKARTA sebentar lagi akan memasuki sekolah adiwiyata tingkat nasional. Untuk mewujudkan hal tersebut SMPN 37 JAKARTA melakukan operasi Pokja, pokja sendiri terbagi menjadi beberapa kelompok: 

1. Pokja Konservasi Air ;

2. Pokja Konservasi Energi ;

3. Pokja Kompos ;

4. Pokja Penghijauan ;

5. Pokja Bank Sampah.

Itu adalah sedikit pembahasan tentang Adiwiyata yang ada di SMPN 37 JAKARTA.

Kegiatan lain yang ada di SMPN 37 JAKARTA yaitu kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMPN 37 JAKARTA sangat beragam dan bervariasi, beberapa diantaranya yaitu : 

  • ekstrakurikuler komputer, 
  • ekstrakurikuler seni musik,
  • ekstrakurikuler KIR,
  • ekstrakurikuler BTQ,
  • dan masih banyak lagi. 

Saya sendiri mengikuti ekstrakurikuler komputer, maka dari itu saya dapat membuat blog seperti ini dan ekstrakurikuler komputer juga mempelajari berbagai aplikasi perkantoran seperti Microsoft Word dan Microsoft Excel. Tidak hanya dari ekstrakurikuler, saya belajar membuat blog seperti ini juga dari mata pelajaran informatika yang ada di SMPN 37 JAKARTA.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline