Lihat ke Halaman Asli

Start Indonesia

Wiraswasta

Tempat Aman untuk Menyembunyikan GPS Tracker Mobil

Diperbarui: 29 Juni 2022   10:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

GPS Tracker Mobil menjadi salah satu alat yang membantu mengamankan dari tindakan kejahatan pencurian. Mungkin banyak yang sangsi jika mobil dengan bodi besar tersebut bisa dicuri. Namun pada kenyataannya memang begitu. Saat ini sudah banyak pelaku pencuri yang memanfaatkan teknologi terbaru untuk melancarkan aksi kejahatannya. Jadi sudah bukan hal sulit lagi untuk mencuri membawa mobil.

Alat pelacak GPS tracker merupakan alat yang bisa mengirimkan titik lokasi secara real time. Jadi semisalnya mobil dibawa oleh pencuri maka aplikasi yang diinstal pada smartphone atau laptop akan menunjukkan keberadaan kendaraan. Bahkan saat ini sudah banyak GPS tracker yang tidak hanya bisa memantau dan melacak lokasi kendaraan. Tetapi juga mematikan mesin dari jarak jauh.

8 Tempat Aman Menyembunyikan GPS Tracker Mobil

Selain memberitahukan dimana lokasi kendaraan dan mematikan mesin dari jarak jauh. GPS tracker mobil ini mempunyai segudang manfaat lain bagi pemilik kendaraan. Diantaranya adalah bisa melakukan penyadapan pembicaraan yang terjadi di dalam kabin mobil. Kemudian bisa mengatur jadwal untuk perawatan mobil berkala. Selain itu juga bisa mengetahui riwayat perjalanan dalam kurun waktu tertentu.

Mempunyai bentuk yang kecil, membuat alat pelacak ini tidak mudah untuk ditemukan saat sudah dipasang. Dengan begitu pencuri tidak akan tahu bahwa mobil yang dibawa ternyata disematkan alat pelacak. Untuk menyembunyikan alat pelacak kecil ini sebenarnya bisa di banyak tempat dalam mobil. Berikut ini beberapa tempat yang tepat untuk menyembunyikan GPS tracker.

  1. Dalam Panel Instrumen

Jika mengetahui cara untuk membuka dashboard, maka menyembunyikan di dalam panel instrumen menjadi pilihan tepat. Selain pemilik mobil dan tim yang memasang alat pelacak bisa dipastikan tidak akan ada yang bisa menemukannya. Terlebih lagi di tempat persembunyian ini, alat pelacak bisa menerima sinyal satelit dengan baik. Tidak ada salahnya menyembunyikan alat pelacak ditempat ini.

  1. Roda Pendaratan

Apabila pelacak yang dibeli sifatnya magnetis, roda pendaratan menjadi salah satu persembunyian terbaik. Ini dikarenakan magnet akan mudah menempel pada logam apa pun. Namun tetap harus dipasang cangkang tahan air supaya terlindungi dari air atau kotoran saat berputar di jalanan. Jadi jika memilih memasang pelacak mobil bersifat magnet, maka bisa meletakkannya di roda perputaran.

  1. Stoplight

Pilihan lain untuk menyembunyikan GPS tracker mobil adalah di stoplight atau interior lampu rem. Apabila mempunyai keterampilan ini atau mempunyai teman mekanik. Maka bisa meletakkan alat pelacak di dalam interior lampu ini. Namun pemasangan ini mempunyai kekurangan. Yakni jika rem gagal, maka alat pelacak bisa ditemukan oleh pencuri. Jadi pertimbangkan lagi jika menempatkan pada stoplight.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline