Lihat ke Halaman Asli

Stanley Alexsander Tamboto

Mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya

Story Game AAA yang akan Dirilis pada Platform PC

Diperbarui: 25 Juni 2023   22:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Games. Sumber ilustrasi: Unsplash

Tahun ini dapat dibilang tahun yang dinanti-nantikan para gamers PC. Banyak perusahaan ternama yang mengadakan event showcase game-game yang akan datang, beberapa event tersebut diadakan oleh Ubisoft, Playstation, dan Xbox. Pada artikel ini saya akan memberikan 5 game story AAA yang akan dirilis pada platform PC, berikut game-game tersebut.

1. Remnant II

Remnant II adalah sekuel atau lanjutan dari cerita pada game sebelumnya yaitu Rememnant: From The Ashes. Game ini menggabungkan elemen third person shooter dengan RPG dan nuansa open world. Cerita dari game ini berlatar di dunia pasca-apokaliptik yang dihantui oleh makhluk-makhluk jahat yang dikenal sebagai "The Root". Pemain mengendalikan seorang karakter yang bertugas menjelajahi berbagai lokasi di dunia, menghadapi musuh-musuh yang berbahaya, dan mengumpulkan sumber daya untuk bertahan hidup. Game Remnant II dapat dibeli di Steam, Epic Store, dan Humble pada 25 Juli 2023.

2. Baldur's Gate 3

Untuk para gamers yang suka dengan Dungeons and Dragons (D&D), game Baldur's Gate 3 sangat cocok untuk kalian. Game ini memiliki unsur RPG yang sangat kental, disini kalian bisa memilih class atau tipe karakter yang kalian suka dan menggunakan skill untuk melawan musuh dan monster-monster yang ada. Game Baldur's Gate 3 dapat dibeli di Steam dan GOG pada 31 Agustus 2023.

3. Alan Wake II

Alan Wake II merupakan sekuel dari game sebelumnya yaitu Alan Wake. Game ini memiliki nuansa horror dan supernatural, gameplay dari game Alan Wake II sama seperti seri sebelumnya yang berisikan aksi dan petualangan. Pada Alan Wake II kalian harus memecahkan misteri di sebuah kota kecil dan mengeksplor serta bertahan hidup pada kota tersebut. Game Alan Wake II dapat dibeli di Epic Store pada 17 Oktober 2023.

4. Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name

Bagi gamers yang menyukai tema Yakuza ataupun telah memainkan seri game Yakuza wajib untuk memainkan game yang satu ini. Like a Dragon Gaiden menceritakan lebih jauh soal nasib seorang Kazuma Kiryu sepeninggal aksinya di Yakuza 6. Game ini penuh dengan aksi dan juga kekocakan yang dilakukan oleh sang karakter utama, di game ini juga terdapat misi sampingan dan ragam jenis hiburan ala Like a Dragon. Game Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name dapat dibeli di Steam dan Humble pada 9 November 2023.

5. Assassin's Creed Mirage

Game yang paling ditunggu-tunggu para pecinta Assassin's Creed dan gamers yang menyukai gameplay stealth.  Assassin's Creed Mirage akan kembali mengutamakan unsur stealth pada gamenya, berbeda dari seri Assassin's Creed sebelumnya yang mengutamakan unsur RPG. Selain unsur Stealth, Assassin's Creed Mirage juga akan banyak mengandung unsur parkour. Game Assassin's Creed Mirage dapat dibeli di Ubisoft Store dan Epic Store pada 12 Oktober 2023.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline