Lihat ke Halaman Asli

Johanes Krisnomo

TERVERIFIKASI

Karyawan Swasta

Gelora Kumparan Arus Perjuangan

Diperbarui: 4 September 2018   19:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Museum Nasional - Jakarta - Patung - Ku Yakin Sampai Di Sana - Karya Nyoman Nuarta - 2012. Tinggi sekitar 7 Meter Bersama Penulis J.Krisnomo 30/08/18

"Menggambarkan arus perjuangan yang dahsyat melalui semangat dan kerja keras hingga pada tujuan akhir yang lebih baik. Patung ini mencerminkan pancaran inspirasi bagi ketahanan budaya yang terus menggelora sepanjang masa" - Ku Yakin Sampai Di Sana - Karya : Nyoman Nuarta, 2012.

Memaknai simbolistis patung dan pesan tertulis di halaman Museum Nasional  -- Jakarta, karya Nyoman Nuarta, sangatlah menggetarkan!

Kumparannya begitu dahsyat, menuju ke satu titik kebaikan dalam koridor pancaran inspirasi budaya yang menggelora. Makin cepat kita berputar, makin cepatlah kita sampai ke titik capaian di ujung kumparan.

Ikutilah kumparannya, seperti digambarkan ada beberapa orang yang berputar-putar mengikuti arus dan dengan gerak semangat yang menggelora pada akhirnya sampai pada tujuan yang dicita-citakannya.

Patung - Ku Yakin Sampai di Sana . Tampak Depan 30/08/18

Patung : Ku Yakin Sampai Di Sana . Tampilan wanita dalam kumparan. Jakarta 30/08/18

Patung - Tampak Samping. J.Krisnomo 30/08/18

Patung di Halaman Museum Nasional Jakarta - Foto Dok Pribadi J.Krisnomo30/08/18

Banyak cita-cita kandas lebih disebabkan karena kurangnya daya juang. Perlu semangat dan kerja keras yang konsisten, tak mudah tergoda tawaran-tawaran liar yang sering membelokkan arah cita-cita.

Apa pun bentuk cita-cita kita, bila memang itu baik dan sesuai kehendak-Nya, ingatlah selalu Gelora Kumparan Arus Perjuangan, agar Ku Yakin Sampai Di Sana, seperti yang digambarkan dalam visualisasi tiga dimensi Karya Nyoman Nuarta, 2012.

Bandung, 04 Sept 2018

Penulis : Johanes Krisnomo/Catatan : Inspirasi Patung, berdiameter dan tinggi +/- 7 meter, saat berkunjung ke Gedung Gajah, Museum Nasional Jakarta, 30 Agustus 2018.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline