Lihat ke Halaman Asli

Johanes Krisnomo

TERVERIFIKASI

Karyawan Swasta

Hewan Dilarang Duduk di Kursi

Diperbarui: 23 Oktober 2017   21:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Gema hebatnya Kompasianival 2017 -- Jakarta belum lagi surut, para kompasianer masih berlomba eksis, di lahan Kompasiana, menyuarakan kesan-kesannya.

Datang pagi, terlalu awal boleh dibilang. Jam tujuh pagi sampai lokasi, langsung ke meja bertenda, tempat berkerumunnya para anak muda. Ditolak, pasalnya mereka itu ternyata panitia yang masih bersiap diri.

Datang pagi bukan karena rajin, tapi jaraklah yang memisahkan Kota Bandung dan Jakarta. Itupun, baru tidur jam satu dini hari, jam empat lebih seperempat harus cabut dari rumah, karena taksi online sudah menunggu.

Gagal fokus! Tak sesuai rencana. Harapan macet di jalan ternyata pudar. Travel berangkat jam lima, seharusnya sampai jam delapan. Nyatanya, jam tujuh sudah sampai. Terlihat jelas bagaimana sibuknya panitia menyiapkan segala sesuatunya untuk Kompasianival. Mau bantu, belum begitu kenal dan tak tahu mau bantu apa.

Tak ada atau tak sempat lagi bertanya pada siapa, ketika mata tertuju pada banner bertuliskan peringatan. Tanya rumput yang bergoyang, seperti saran Ebiet G Ade (penyanyi lawas), tak mungkin karena rumput sintetis tak bergoyang.

"Demi Kenyamanan Bersama, Hewan Dilarang Duduk Di Kursi"

Suasana Kompasianival, Jakarta 21 Okt 2017, sebelum mulai acara. Foto Dok Pribadi J.Krisnomo

dokpri

Numpang Beken di depan acara Kompasianival 2017. Foto Dok Pribadi J.Krisnomo

Kesan pertama, bertanya dalam hati. Seperti apakah kursi yang dimaksud? Sejauh mata memandang, kursi kursi rapi teratur, kombinasi kursi kecil dan panjang beralas bantal. Berkelompok-kelompok dan suasananya santai, tak harus menyimak acara, karena di atas panggung ada layar lebar jelas terbentang. Tempatnya segala kegiatan terpampang bagai TV raksasa.

Benar-benar dimanjakan, kursi pun dilindungi dan diberikan peringatan. Namun, sampai akhir acara tak ada yang bisa menjelaskan tulisan tersebut diatas ditujukan untuk siapa.

Tak penting, dan tak perlu penjelasan lagi makna peringatan itu. Biarkan tulisan : Demi Kenyamanan Bersama, Hewan Dilarang Duduk Di Kursi, menemukan maknanya sendiri.

Nyatanya gelaran Kompasianival 2017, sukses terselenggara dari jam sepuluh pagi sampai sepuluh malam. Akrab, nyaman dan penuh kekeluargaan serta beroleh suntikan ilmu dan semangat berkarya, dari mereka-mereka yang terlebih dahulu menoreh prestasi lebih.

Cimahi, 23 Okt 2017

Penulis : Johanes Krisnomo

Catatan : Inspirasi tulisan, dari Kompasianival -- 2017, di Jakarta (21/10/17). Foto Dok Pribadi J.Krisnomo




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline