Lihat ke Halaman Asli

SSK SMPN 5 Malang

Juara 1 Pojok Kependudukan Nasional 2021

SSK SMPN 5 Malang Menerima Kunjungan Studi Tiru dari SMPN 3 Malang

Diperbarui: 18 September 2023   20:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Malang- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Malang, Kabupaten Malang melaksanakan studi tiru ke SMP Negeri 5 Kota Malang terkait Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) yang telah diterapkan oleh tim SSK SMPN 5 Malang. Kegiatan ini dilaksanakan pada 24 Februari 202.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang di dampingi oleh perwakilan guru dan para kader SSK kemudian dilanjutkan sambutan dari wakil kepala SMPN 3 Malang dan dilanjutkan pemaparan materi oleh Mufida S.pd selaku pembina SSK dari SMPN 5 Malang.

Para siswa dari SMPN 3 Malang sangat antusias bertanya dan menggali informasi bagaimana penerapan SSK di SMPN 5 Malang. Mulai dari bagaimana konsep dasarnya, hingga dampak yang diperoleh dari penerapan SSK tersebut.

Studi tiru berupa presentasi oleh pembina SSK SMPN 5 MAlang dan diskusi tanya jawab semua peserta studi tiru. Kegiatan berlangsung di ruang Multimedia SMPN 5 Malang mulai pukul 08.30 hingga 11.00 WIB.

SMPN 3 Malang yang turut hadir dalam studi tiru berkisar 12 orang. Mereka termasuk siswa/i kader SSK, dan perwakilan guru tim SSK SMPN 3 Malang.

Setelah acara pembukaan di ruang Mulmedia tamu dari SMP NEGERI 3 MALANG juga berkunjung ke pojok kependudukan, dan berkeliling ke  lingkungan SMP NEGERI 5 MALANG. Tim SSK SMPN 5 Malang mendapati beberapa saran, dengan menambahkan poster di dinding yang kosong.

Penulis: Nur'Aulia Khairunissa S




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline