Lihat ke Halaman Asli

SSK SMPN 5 Malang

Juara 1 Pojok Kependudukan Nasional 2021

Studi Kunjungan ke SMPN 5 Malang oleh SMPN 3 Singosari untuk Meningkatkan Pemahaman Tim SSK

Diperbarui: 28 Mei 2022   11:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Artikel Kunjungan

Malang - Dalam rangka meningkatkan pemahaman Tim Sekolah Siaga Kependudukan SMPN 3 Singosari melakukan kegiatan studi kunjungan ke SMPN 5 Malang.

Studi kunjungan ini dilaksanakan pada Selasa, 29 Maret 2022 yang dimulai dari pukul 08.30 - 11.00 WIB. Terdapat delapan peserta kunjungan dari SMPN 3 Singosari, yang terdiri dari perwakilan guru dan beberapa perwakilan siswa.

Terdapat tiga tujuan inti pada kunjungan kali ini, di antaranya untuk mengetahui informasi terkait: 1) profil SSK SMPN 5 Malang; 2) aktivitas komunikasi SSK SMPN 5 Malang; dan strategi dan program SSK SMPN 5 Malang. Tujuan-tujuan tersebut diimplementasikan dalam bentuk kegiatan berikut: 1) penjelasan tentang integrasi SSK ke dalam KD dan RPP; 2) diskusi dan tanya jawab; 3) field tour.

Kedatangan Tim SSK SMPN 3 Singosari dengan satu unit bus ini disambut baik oleh warga sekolah, terkhusus bagi pengurus SSK SMPN 5 Malang. Peserta kunjungan langsung diajak mengunjungi Pojok Kependudukan SMPN 5 Malang. Disanalah forum kegiatan dilaksanakan, dimulai dengan sambutan-sambutan hingga diskusi tanya jawab.

Setelah diskusi tanya jawab, dilakukanlah field tour oleh para kader SSK SMPN 5 Malang. Para kader berperan penting dalam menjelaskan dan memberikan berbagai informasi terkait isu-isu kependudukan yang dikembangkan oleh SMPN 5 Malang. Selain itu, para kader juga menunjukkan dan menjelaskan berbagai bentuk fasilitas dan kegiatan yang menunjang dalam edukasi isu-isu kependudukan, seperti pamflet, infografis, headline news, piramida penduduk, dan lain sebagainya.

Penulis: Bintang Muhammad Sahara Efendi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline