Lihat ke Halaman Asli

Silvi Puspita Sari

Mahasiswa Sosiologi UM 2020

MAN 2 Malang Hadirkan KH Kholili dalam Acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Diperbarui: 12 Juni 2023   19:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444H - Dok. pribadi

MAN 2 Malang selenggarakan kegiatan sholawat dan mauidhoh hasanah dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H sekaligus merayakan HUT madrasah yang ke-14. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2023 bertempat di musholla madrasah dengan mengusung tema “Memupuk Akhlak Generasi Milenial Untuk Masa Depan Negeri

Antusiasme para siswa, guru, karyawan, serta mahasiswa Asistensi Mengajar UM 2023 mendorong keberlangsungan kegiatan sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444H - Dok. pribadi

Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh mc, pembacaan ayat suci al-Qur’an, sambutan kepala madrasah, pembacaan dziba’, sholawat nabi oleh tim al-banjari MAN 2 Malang, mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh KH Kholili dari Pagak kabupaten Malang, pembacaan doa oleh bapak Nur Salim, dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh bapak Arif Miftahuddin selaku ketua pelaksana.

Dalam sambutannya, Ibu Titien Sumartini selaku kepala MAN 2 Malang memberikan sedikit pesan kepada seluruh siswa “Walaupun peringatan isra’ mi’raj dilaksanakan sedikit terlambat, namun semoga tidak menghilangkan hikmah. Anak-anakku menjelang pekan Penilaian Tengah Semester yang bertepatan pada bulan Ramadhan, tetaplah semangat untuk belajar, semangat untuk mengembangkan diri, sukses untuk siswa siswi MAN 2 Malang”, Senin (6/3/2023)

“Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa besar saat Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Al-Aqso, dan perjalanan Nabi dari  Masjidil Aqso menuju Sidrotul Muntaha. Peristiwa ini memberikan hikmah yang besar bagi kehidupan umat manusia, terutama terkait keutamaan ibadah sholat daripada ibadah lainnya” tutur KH Kholili dalam tausiyahnya, Senin (6/2/2023).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline