Lihat ke Halaman Asli

Program Introduction "Digital Marketing" Batch 2 di Rumah BUMN Yogyakarta (RuBY)

Diperbarui: 8 Oktober 2022   12:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Dok. pribadi

RUMAH BUMN - Baru-baru ini  Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas 'Aisyiyah Yogyakata yang sudah menempuh semester 5 telah menerapkan Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM). 'Kampus Merdeka' atau Pembelajaran di Luar Kampus ini sistem belajar yang lebih fleksibel. Program kampus merdeka ini memberi hak kepada mahasiswa untuk mengambil mata kuliah di luar prodi dan melakukan konversi Satuan Kredit Semester (SKS).

Untuk 1 semester ini Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas 'Aisyiyah Yogyakata melakukan perkuliahan MBKM di Rumah BUMN Yogyakarta (RuBY). Dalam pertemuan pertama pada Selasa, 05 Oktober 2022, pihak dari RuBY menjelaskan program yang akan mahasiswa lakukan selama 3 bulan kedepan. Dalam program ini terdapat 20 Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisa dan 10 UMKM Yogyakarta. Selama kegiatan ini, mahasiswa diwajibkan untuk melakukan branding UMKM melalui digital marketing.

Sebelum melakukan branding produk, mahasiswa dan para UMKM dibagi menjadi 10 kelompok. Di dalam satu kelompok tersebut terdapat 1 UMKM dan 2 mahasiswa yang bertugas dalam mem-branding produk dari UMKM masing-masing kelompok. 

Pada pertemuan pertama ini juga, mahasiswa dan para UMKM diberikan class rules yang akan kami lakukan. Seperti materi yang akan kami dapatkan sebanyak 2 kali dalam satu minggu (Selasa Pagi dan Jumat Siang). Belajar di Rumah BUMN Yogyakarta (BuBY) sangat menyenangkan. Selain mendapatkan ilmu baru, mahasiswa dan para UMKM mendapatkan fasilitas yang baik selama melakukan  mempelajaran di RuBY

Kemarin semua sudah melakukan pertemuan yang baik antara mahasiswa dan para UMKM yang bersangkutan. UMKM yang bergabung pun sangat bervarisasi, mulai dari pakaian, makanan, hingga florist. Dengan beragam jenis UMKM ini membuat Mahasiswa Ilkom Unisa bersemangat dalam program MBKM ini. 

Selain itu juga, para UMKM sangat senang melakukan kolabarosi ini dengan mahasiswa. Karena mereka memperkenalkan produk mereka lebih luar melakui sosial media. Seperti yang diketahui bahwa Mahasiswa Ilkom Unisa harus bisa menguasai dunia digital. Apalagi mahasiswa tersebut merupakan remaja generasi Z yang lahir dalam perkembangan teknologi. 

Dan untuk Selasa, 11 Oktober 2022 mahasiswa atau para UMKM akan mendapat materi pertama tentang copywriting dengan pemateri yang sangat luar biasa.

Sampai Jumpa di blog Minggu  Depan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline