Lihat ke Halaman Asli

Keajaiban Dunia yang Ada di Indonesia

Diperbarui: 26 Juni 2015   05:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

candi borobudur

[caption id="" align="alignleft" width="299" caption="candi borobudur"][/caption] Indonesia negara yang sangat kaya raya dan sangat mengagumkan, bahkan di Indonesia terdapat salah satu dari tujuh keajaiban dunia yaitu Candi Borobudur, adalah sebuah candi yang dibuat oleh masyarakat indonesia pada jaman dahulu yang menganut agama Budha Mahayana sekitar tahun 800 masehi, pada masa pemerintahan sailendra  yang bernama samaratungga, yang melakukan pembangunan sekitar tahun 824 masehi, dan baru dapat diselesaikan pada masa putrinya yang bernama Pramudawadhani, candi Borobudur ini terletak di daerah Magelang, Jawa Tengah, tepatnya 100km sebelah barat daya semarang, dan 40km sebelah barat laut Jokjakarta.

Sturktur Candi Borobudur

Memiliki struktur dasar punden berundak dengan enam pelataran berbentuk bujur sangkar, tiga pelataran berbentuk bundar dan merupakan sebuah stupa utama sebagai puncaknya. selain itu tersebar di semua pelataranya berberapa stupa.

Inilah sekilas info mengenai salah satu tujuh keajaiban dunia yang berada di Negara Indonesia Tercinta Yang kita miliki.

semoga bermanfaat




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline