Lihat ke Halaman Asli

Sri Yani Widyaningsih

Guru MAN Temanggung- Jateng

"Spiritual And Character Building" MAN Temanggung Bershalawat

Diperbarui: 27 September 2023   12:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kepala MAN Temanggung: H. Ali Masyhar S.Ag, M.S.I. (Dok. pribadi)

Madrasah Aliyah Negeri Temanggung bersolawat"Spiritual And Character Building"

Rabu 27 September 2023, civitas akademi Madrasah Aliyah Temanggung merayakan bulan Maulid yang menjadi momentum dalam mensyukuri kelahiran sosok penutup para nabi dan rasul yang dilahirkan ke dunia, yakni Nabi Muhammad SAW,12 Rabiul Awal jatuh pada 28 September 2023.

Pada kesempatan ini berkenan memberikan sambutan, Kepala MAN Temanggung H. Ali Masyhar, S.Ag, M.S.I,  bangga dengan terselenggaranya momentum sholawat bersama dikemas dan diwujudkan sebagai peringatan Maulid Nabi. Mengulik pendapat  Abu Bakar As_Shiddiq (Sahabat Rasulullah Saw),  tentang kemuliaan, keutamaan dan keistimewaan membaca shalawat, Beliau mengatakan: Wahai saudaraku, perbanyaklah membaca shalawat kepada Nabi Muhammad Saw yang mulia. Karena sesungguhnya shalawat yang kita baca kepada Nabi Muhammad Saw dapat menghapus dosa besar, memberi petunjuk kepada jalan yang lurus, menyelamatkan kita dari siksa neraka dan mengantarkan kita mendapatkan kenikmatan surga yang abadi.

Habib 'Arifin Ba'abud bersama Komite, Kepala dan Guru MAN Temanggung (Dok. pribadi)

Kepada seluruh warga MAN Temanggung beliau berpesan, pentingnya shalawat sebagai benteng dan perhiasan untuk melengkapi kecantikan dan kegagahan sehingga lebih bermartabat. Menjaga sholat wajib, dan sholat malam walaupun hanya dua rakat.

Spiritual and Character Building dalam mencintai dan meneladani nabi Muhammad Saw, Habib 'Arifin Ba'abud  dalam shalawat tersebut, mengandung pesan "menjadi siswa tidak boleh membolos, mentaati apa yang menjadi tujuan utama mencari ilmu, menghormati dan memulyakan guru. Maraknya medsos pelajar harus membatasi keberadaan dan penggunaan handphone, karena keberadaannya jangan sampai siswa  terperdaya dan lupa diri atas kewajiban sebagai pelajar, terlena dengan vitur-viturnya. Semangat untuk terus meneladani sikap Nabi Muhammad SAW   (Widyaningsih: Guru MAN Temanggung).

Civitas MAN Temanggung bershalawat (Dok. pribadi)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline