Lihat ke Halaman Asli

Sri Yamini

Guru SD

Temu Kangen Alumni SMP Combat Angkatan 1983-1984, "Joss..."

Diperbarui: 1 April 2018   10:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Alhamdulillah pada hari Sabtu, 31 Maret 2018 di Sekolahku dahulu yaitu SMP Kavaleri /sering disebut SMP Combat diadakan Temu Kangen dari Angkatan 1973-2001. Kami Alumni Angkatan 1983-1984 hampir 34 tahun baru bertemu dengan teman-teman jaman dahulu yang sama-sama mencari ilmu di sekolah tersebut. Serta bisa bertemu dengan guru-guru kita yang masih ada karena ada yang sudah meninggal dunia sebagian. 

dokpri

Perasaan haru, sedih, gembira tidak bisa dibayangkan oleh kata-kata, hanya senyuman, senda gurai dan saling bercerita tentang kehidupan kita masing-masing. Pertama kali bertemu dengan teman-teman lama yang ditanyakan sudah punya anak berapa???... Sudah punya cucu berapa???..... 

Waktu bertemu yang ditanyakan hanya sebatas tentang keluarga kita masing-masing. Bukan bertanya sudah punya rumah berapa???... Sudah punya mobil berapa ???....Kata-kata tersebut tidak ada yang bertanya sama sekali.  Ternyata hidup ini hanya sepenuhnya untuk keluarga. 

dokpri

Dahulu kita sekolah postur tubuh yang kurus, gemuk, pendek, tinggi dsb. Berubah jadi seorang ibu -ibu dan bapak-bapak  bahkan ada yang sudah beruban (huis rambut sudah berwarna putih) .Maklum umur kita hampir 1/2 abad lebih. Umurku saja 52 tahun.

Saya masih ingat dengan teman-teman yang mau pergi ke sekolah berjalan kaki, Dahulu orang tua kita mengajarkan hal-hal yang sangat baik, Kata orang tuaku:" Lebih baik uang ongkos naik bemo dikumpulkan untuk membeli alat-alat sekolah, kamu pergi dan pulang sekolah lebih baik berjalan kaki supaya sehat. Kata-kata tersebut masih melekat dalam ingatanku sampai saat ini. 

Sangat berbeda dengan anak-anak kita serba ingin enak sekali .Setiap hari diberikan uang jajan dan ongkos, bahkan sudah disediakan kendaraan untuk anak -anak ada memberikan kendaraan motor bahkan ada yang menyediakan mobil. Jadi anak sekarang dengan anak jaman dahulu sangat berbeda. 

Semoga perjuangan kita sebagai orang tua bisa mendidik dan membimbing kepada anak-anak kita ke arah yang lebih baik. Temu Kagen ini semoga bisa dilaksanakan dan direncanakan setiap tahun 1-2 kali. Tujuannya untuk mempererat tali silahturahmi bahkan ada yang berbesanan... Semoga Allah Subhanawataala bisa mempertemukan kita di hari dan acara yang akan datang. 

Semoga tulisanku ini adalah obat rasa rindu dan rasa kangen kepada teman-temanku di masa sekolah yaitu  jaman di SMP dahulu. SMP Kavaleri (SMP Combat sebutan jaman sekolahku  ternyata dari jaman ke jaman sudah berubah namanya menjadi SMP Kartika X-1. Bandung).  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline