Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan MOOC,bersama LAN RI Orientasi PPPK 2023

Diperbarui: 3 Agustus 2023   12:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Dokumentasi Pribadi  Orientasi ASN 2023

Kegiatan Orientasi PPPK yang diselenggarakan oeh BKPSDM Sumenep telah dilaksanakan  dan  tujuan diadakan kegiatan ini  diharapkan PPPK mampu melaksanakan tugas  sebagai pelayan publik.

Kegiatan in  wajib diikuti  oleh semua  PPPK, mengau pada  surat keputusan  lembaga Administrasi Negara RI Nomor  289/K.1/pdp.07/2022 Tentang Pedoman Orientasi PPPK.

Alhamdulillah  Materi MOOC berlangsung  lancar dimana kegiatan terdapat 2 bagian  dalam kurikulum yang diterapkan yaitu:

Pengenalan tugas dan Fungsi ASN dilaksanakan secara online

Memperkenalkan nilai serta etika ASN

Sasaran bagi ASN PPPK

Bagi sesama pendidik, kedepannya dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Bagi kepala sekolah, ke depannya dapat melakukan bimbingan dan arahan kepada PPPK agar bekerja dengan maksimal.

Bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, mendukung PPPK agar bisa melaksanakan pengembangan kompetensi guru demi tercapainya tujuan pendidikan.

Bagi Pemerintah Kabupaten Sumenep, mendukung kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan kinerja PPPK. Selanjutnya melakukan kegiatan Orientasi yang tujuannya memperkenalkan nilai-nilai, tugas, dan fungsi  dan keberadaannya sebagai ASN.

Alhamdulilah penulis masuk di angkatan  ke-3, kegiatan berlangsung secara tertib, setiap yang melanggar akan mendapatkan sanksi berupa memakai topi kuning, berbicara topi kuning yang paling berkesan, karena yang diajarkan pada kami tentang sebuah kedisiplinan, Alhamdulillah para pelatih dilapangan dan pemateri  yang ada diruangan memberi bekal sebuah pelajaran yang sangat berharga kepada kami para ASN,  menjadi ASN yang berprofesional dan berkompeten dibidangnya masing-masing serta tugas dapat dilaksanakan  sesuai amanah. Berdasarkan  visi dan  misi daerah terutama membangun sdm yang berkualitas, berahlak amanah khususnya di kabupaten Sumenep, Bismillah melayani.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline