Lihat ke Halaman Asli

Ada mimpi cita, cinta antara ketapang, gubeng dan lempuyangan

Diperbarui: 16 September 2022   00:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

                SUMBER : CNBC-INDONESIA.COM

kamis, 15 September tadi adalah hari istimewa buatku, jikapun dia lupa tak mengapa hanya  seucap doa tersirat dalam usia yang telah menua. Cita yang pertama kali teringat dengan 3 setasiun ini. Ada apa dengan 3 stasiun ini,ketapang, gubeng dan lempuyangan  tepatnya tanggal 15 September adalah hari istimewa, bersama komunitas kompasiana dan lagerunal cakrawala guru nasional, aku mulai sebuah perjalanan ya,perjalanan mimpi sebuah cita seorang gadis manis yang menawan, itu julukan yang pantas kepadanya, baik lanjut yuk berbicara tentang sekolah melanjutkan perguruan tinggi negeri disebuah kota gudeg, semua Perjalanan kuliah emang sangat berwarna sedihnya, indahnya  bahkan semuanya bercampur menjadi satu ibaratnya gado-gado dan alhamdulillah masa mudaku tidak sia-sia.  Pertemuanku dengan pendidikan di kota jogjakarta menjadi sebuah cerita indah, mengenyam pendidikan sarjana sungguh membuat perjalanan ini jauh tak terasa, namun terbelit mimpi untuk menuntut ilmu dan merubah masa depan menjadi lebih baik dan indah.

Perjalanan naik kapal dari kepulauan sapeken menuju banyuwangi memang mirip seperti perjalanan menuju bali, para mahasiswa dari tempat penulis memang paling suka melewati jalur banyuwangi, baik mahasiswa yang akan menuju kota surabaya, kota malang,kota  solo, kota bandung , kota bogor bahkan  Ibu kota jakarta, semangat kuat untuk meraih mimpi itulah yang ditanamkan.

Perjalanan sekolahku begitu jauh , harus siap dengan tiket kereta, menggunakan kereta Sri Tanjung dari stasiun banyuwangi kereta berangkat jam  06.30 pagi, menuju  stasiun kecil maupun stasiun besar dan akhirnya  sampai di stasiun lempuyangan sekitar jam 22.00 sampai jam 23.00, perjalanan ini memang melelahkan, pernah ingat tidak fasilitas kereta api sebelum  mengalami pembenahan seperti sekarang ini. Jika perjalanannya telah terfasilitasi dengan nyaman dengan harga tiket yang ditawarkan  lebih mahal, sesuai fasilitas dan kenyamanan serta keamanan para penumpang, buat yang suka duduk lama cocok kereta digunakan sebagai transportasi, dan sekarang layak buat kalian gunakan buat bersantai bahkan menikmati suasana hutan dan sawah yang menawan, cukup indah bukan, bersama ciptaannya.

Distasiun gubeng pertama aku menatap wajahnya, senyum manisnya begitu terasa apakah ini cinta, atau kekaguman semata.Di stasiun lempuyangan pun aku melihat senyum manisnya, aduh kacau ni jadinya, selanjutnya Di stasiun ketapang aku melihat senyum tipisnya, aduh meleleh hatiku eaaaa. Akhirnya cinta bersemi di stasiun itu.

Stasiun ketapang juga dikenal dengan nama stasiun banyuwangi baru, nah buat para pelancong seperti turis luar negeri, turis domestik stasiun ini cocok buat transitan dekat dengan Pelabuhan Feri ketapang,  jarak inipun berguna  untuk memudahkan para pelancong berangkat  dengan menggunakan  kapal feri menuju  kota  bali kota penuh pesona, sudah ada yang kesini belum?

Kapal Feri akan mengantarkanmu ketujuan pulau dewata bali, yuk bagi pembaca mari berpetualang murah kok, pakek tiket kereya  ekonomi tujuan jogja banyuwangi dijamin kantong gak kering.

Semoga tulisan ini bermanfaat salam sehat salam literasi penuh semangat

#tantangan menulis ke 29

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline