Lihat ke Halaman Asli

Julfaturrahman

Saya Julfaturrahman

Analisis Prilaku Konsumen terhadap Produk ERIGO

Diperbarui: 16 Desember 2023   00:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

diambil pribadi oleh penulis melalui Screenshoot di instagram erigostore

        Erigo merupakan produk fashion yang mengembangkan merek fashion asal Indonesia yang mengedepankan kualitas tinggi dan desain produk yang mendukung segala perjalanan dan kebutuhan sehari -- hari. Saat ini, di Indonesia Erigo telah menjadi salah satu lini pakaian terbaik, berkualitas tinggi dan andal di pasar. Berdiri pada 20 November 2010 dengan merek "Selected and Co" yang kemudian berubah menjadi Erigo pada tahun 2016.

       Erigo menyediakan berbagai produk dari mulai koleksi t-shirt, shirt, celana, hoodie, sendal dan aksesoris lainnya dengan kualitas premium, brand ini juga tersedia di aplikasi marketplace manapun  sehingga masyarakat tidak perlu repot jika ingin membeli produk tersebut. Erigo yang memiliki target pasar anak muda dan generasi millenial mulai dari usia 15 tahun hingga 30 tahun. Merek ini bersaing dalam pasar fashion indonesia dengan menggunakan promosi yang luas dan ide promosi diskon yang 6 tinggi dengan harga yang standart. dengan demikian konsumen dapat tertarik dan menimbulkan minat beli pada produk erigo.

       Desain dari berbagai jenis produk yag di hasilkan Erigo ini banyak menampilkan produk yang mewakili spirit dinamis, young, open minded namun tetap humble. Erigo ini menjual produk dengan harga yang terjangkau dari mulai harga Rp. 60.000 -- 450.000 yang masih bisa di beli dengan dana pelajar, Erigo ini juga dikenal memiliki desain yang masih eksis dan bisa bertahan sampai sekarang, Erigo juga menjual fashion wanita yang dimana ditargetkan untuk anak remaja yang masih sekolah hingga wanita dewasa.

Jumlah PengikutInstagramErigoStorePadaTahun2021

Di edit oleh penulis

       Berdasarkanjumlah followers di instagram Erigo Store menduduki peringkat pertama dengan jumlah pengikut 376.000 pengikut pada tahun 2018. Adapun data pengikut intagram Erigo Store pada tahun 2021 meningkat pesat dengan jumlah pengikut 2,5 juta. Berdasarkan hal tersebut membuat para pemasar terutama merek Erigo yang memiliki sasaran generasi millenial sebagai target pasarnya dan Erigo memilih instagram sebagai salah satu cara dalam memasarkan produk mereka.


       Dengan meningkatnya penjualan produk Erigo yang disebabkan oleh promosimelalui influencer media sosial dan testimoni pelanggan maka calon konsumen dapat langsung melakukan pembelian produk Erigo melalui marketplace yang tersedia. Pada saat ini banyak perusahaan yang beralih dan mendaftarkan produknya menggunakan E-commerce jenis marketplace untuk menaikan penjualan produknya. Hal tersebut sungguh menarik perhatian bagi para calonkonsumen karena kebanyakan orang memiliki kesibukan masing-masing dengan pekerjaan sehingga terbatasnya waktu untuk membeli kebutuhan belanja secara  langsung datang ke tokonya. Maka dari itu konsumen merasakan manfaat yangbesar saat melakukan pembelian tanpa harus datang ke toko untuk memilih barangyang diinginkan dan bertransaksi, semua itu dapat dilakukan melalui smartphoneatau komputer sehingga dapat membandingkan harga dan kualitas barang dengan mudah dan cepat.

Nama : Julfaturrahman

NIM   : 2021008199

Kelas  : 5 A5-Manajemen




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline