Lihat ke Halaman Asli

Sri Sulastri

Mahasiswa saat ini sudah berada di semester 2

Apakah Strategi Pemasaran Jasa dan Produk Dapat Disamakan

Diperbarui: 25 Maret 2024   04:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

strategi pemasaran jasa dan produk dapat disamakan karena Informasi online pada saat ini merupakan pengaruh utama dalam pengambilan keputusan oleh konsumen dalam hampir semua pasar utama oleh sebab itu e-marketing diharapkan dapat membuat jalur sebagai strategi pemasaran produk yang tepat dalam hal memberikan informasi yang efisien dan efektif bagi para calon konsumen yang merata.Dalam marketing syari'ah di simpulkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan sesuai dengan prinsip Islam. Produk yang ditawarkan halal, penetapan harga tidak merugikan kedua belah pihak, lokasi usaha yang sangat strategis mudah dijangkau konsumen, melakukan promosi dengan jujur, dan benar mengenai kualitas produk serta melayani konsumen dengan salam, senyum, sopan, sapa, santun, dan bantu.

Bagaimana hubungan antara bauran pemasaran terhadap strategi pemasaran perusahaan 

William J. Stanton, Pemasaran adalah sistem secara keseluruhan dari kegiatan-kegiatan bisnis atau usaha yang ditujukan untuk merencanakan menentukan harga barang atau jasa yang sesuai, mempromosikan barang dan jasa dan mendistribusikan barang dan jasa kepada konsumen dan bisa memuaskan konsumen. Selain pengertian diatas definisi lain dari Marketing Mix adalah suatu strategi penjualan atau promosi serta penentuan harga yang bersifat unik serta dirancang untuk menghasilkan pertukaran yang saling menguntungkan untuk pasar yang dituju.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline