Lihat ke Halaman Asli

Ngintip Pacific Domes BioEnergy yang Ada di Navajo Reservation

Diperbarui: 26 Juni 2015   03:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Dome ini terletak dalam salah satu daerah paling terpencil U.S. Dome ini dikondisikan hanya memiliki satu musim,yaitu musim semi sepanjang tahun.Sehingga selalu ada sayur-sayuran dan berbagai macam ikan yang dibudidayakan , polong dan tumbuhan kacang kacangan tumbuh subur dan dapat menghasilkan energydalam protype BioEnergy Dome ini di Navajo Indian Reservation dekat Naatani, Arizona.


1.Dome in memiliki musin semi sepanjang tahun dan ketika benar-benar operasional dapat menghasilkan sekitar lima kilogram per hari sayur-sayuran organik, 45 kepada 68kg ikan per tahun dan cukup gas metan untuk menggerakkan rumah modern.


Menghasilkan sayuran yang begitu subur dan ikan sepanjang tahun.




2.Tidak ada limbah: Biomassa Unutilised dapat dikeringkan dan ditekan ke butir-butir yang mana dapat digunakan untuk bahan bakar, pupuk atau makanan ternak.


3.Terus menerus: CO2 dan uap air, yang adalah satu-satunya emisi-emisi, di putar kembali ke kubah untuk pakan ternak dan tanaman-tanaman yang tumbuh subur.


4.Bahagia: Tidak seperti petani ikan atau ternak biasa, sistem ini swabersih dan tidak membutuhkan penggunaan bahan kimia dan pertisida.



5.Upaya yang minim: Segera setelah terbasang , hanya butuh waktu mengambil satu jam per hari dan akan  terjaga dan terpelihara  pada kapasitas tertinggi.


6.Produksinya: Tanaman dituai dan kompos dalam digester metana. Metana kemudian memberi makan ke suatu pembangkit yang mana mengubah panas termal ke kekuatan.




7.Musim Semi sepanjang masa: Dalam protype BioEnergy Dome dalam Navajo Indian Reservation dekat Naatani, Arizona, adalah selalu musim semi.



8.Prototipe: Aktivis lingkungan Gary Natal memberikan penjelasan-penjelasan kepada salah satu mengunjungi Navajo Indian .


Musim semi yang kekal di dalam dome ini, akan menghasilkan lima kilogram sayur-sayuran organic setiap harinya, menghasilkan ikan 45 kg samppai 68kg pertahun, dan juga gas metan yang dapat menggerakkan dome ini bak rumah yang sangat modern.

Cara kerja dome ini adalah ketika Duckweed dan ganggang mengubah biomassa tenaga matahari mendesign khusus  agar cahaya alami konsisten dan terjaga masuk ke dalam dome tersebut. Tanaman dijadikan kompos dalam digester mentanan, mentana mengubah panas termal menjadi suatu kekuatan . Setelah itu CO2 dan uap air yang menjadi emisi emisi satu satunya yang diputar kembali ke Dome agar tumbuh-tumbuhan atau tanaman tadi bisa hidup dan tumbuh subur. Selain itu biomassa dapat dikeringkan dan dijadikans ebagai bahan bakar,pupuk atau juga makanan ternak dan ikan.

Sumber:http://www.dailymail.co.uk/news/article-2007032/Take-look-inside-self-sufficient-dome-springtime.html#ixzz1SRJ5Q9Iq




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline