Lihat ke Halaman Asli

Sri Subekti Astadi

ibu rumah tangga, senang nulis, baca, dan fiksi

Film Buya Hamka Bakal Jadi Tontonan Inspiratif di Akhir Ramadan 2023

Diperbarui: 5 April 2023   23:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi poster film Buya Hamka, sumber katadata.co.id

Saat Ramadan tiba tentu saja tontonan yang akan menemani kita harus disesuaikan dengan kondisi , jangan sampai justru film yang kita tonton mempengaruhi kekhusukan kita dalam beribadah. Diperlukan film-film yang bisa menguatkan keimanan, inspiratif dan bisa menjadi  tauladan bagi kita.

Film bertema religi sangat cocok untuk kondisi saat Ramadan, karena film religi biasanya mengandung suri tauladan, terutama film yang mengisahkan tokoh muslim di masa lalu.

Berikut ini ada rekomendasi film yang cocok buat tontonan keluarga sambil menemani saat ngabuburit .

Film Buya Hamka

Film Buya Hamka merupakan film yang diangkat dari kisah nyata seorang tokoh nasional yang inspiratif, Buya Hamka. Beliau bukan hanya seorang ulama besar, namun juga seorang pahlawan, nasionalis dan juga seorang sastrawan besar yang dimiliki Indonesia pada masanya.

Film Buya Hamka diproduksi oleh Falcon Picture dan Starvision yang akan segera tayang pada tanggal 20 April 2023 mendatang. Produsen Falcon Pictures mengungkapkan, bahwa film Buya Hamka merupakan dedikasinya kepada industri hiburan tanah air.

Diharapkan Film Buya Hamka selain menjadi hiburan juga akan banyak menyuguhkan pelajaran dan suri tauladan bagi penontonnya.

Tokoh Buya Hamka sendiri akan diperankan oleh Vino G Bastian, selain Vino beberapa aktor tanah air juga ikut serta memerani film ini, seperti Ade Firman Hakin, Richard Oh, Laudya Cynthia Bella, Reza Rahardian, Mawar de Jongh, Desy Ratnasari, Baby Tsabina , Rey Bong, Ajjil Ditto, Anjasmara, Donnya Damara, Ben Kasyafani, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, dan masih banyak lagi aktor-aktris tanah air.

Sinopsis Film Buya Hamka

Buya Hamka yang memiliki nama panjang  : Haji Abdul MalikKatim Amrullah adalah sosok wartawan, penulis, pengajar, sekaligus politikus. Beliau pernah menjadi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga menjadi tokoh Muhammadiah yang mendapat gelar Pahlawan Nasional.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline