Lihat ke Halaman Asli

Sri Rahayu Afifah

Mahasiswa Ilmu Komunikasi konsentrasi Jurnalistik

Tempat Nongkrong Dekat Kampus UIN Bandung

Diperbarui: 1 Juli 2023   18:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Muda-mudi terlihat bersemangat. Tak tahunya pikiran mereka bisa saja sedang penuh dengan pusingnya tugas kuliah, kisah pertemanan, tanggung jawab organisasi dan urusan hidup lainnya. Bagi sebagian besar mahasiswa, mereka suka bertemu untuk membicarakan banyak hal mulai dari yang sederhana sampai rumit. 

Dapat dipastikan, untuk bisa saling bertemu tentu perlu satu titik temu. Sederhananya tempat nongkrong. Namun, sebagai mahasiswa mereka akan menyesuaikan dengan isi kantong. Kafe yang ekonomis akan jadi pilihan yang manis.

Coklat yuswa, berlokasi di sekitar kampus I UIN Bandung dekat dengan Bundaran Cibiru. Kafe ini bisa dijadikan pilihan tempat nongkrong yang ramah kantong. Harga yang murah dan rasa yang enak bisa bikin kamu betah. 

Menunya ada paket coklat dan roti mulai harga Rp6.000. Cocok untuk menemani kamu mengerjakan tugas atau sekadar nongkrong bersama teman. Varian minuman coklat disini ada es coklat dan coklat panas. Sesuai dengan namanya 'yuswa' yang berarti usia, ukuran dari minuman coklat disini ada 3 jenis yakni, remaja, dewasa, dan lansia. Berurutan, ukuran kecil, sedang, dan besar. 

Selain itu di Coklat Yuswa juga ada menu makan nasi ayam kecup. Harganya hanya dibanderol Rp12.000. Nasi ayam kecup ini dibuat dadakan sehingga kamu bisa menikmatinya selagi hangat. 

Salah satu pelanggan, Tegar, mengatakan bahwa harganya cukup terjangkau.

"Harga yang sangat terjangkau banget itu cocok banget di saku mahasiswa", ucap Tegar. 

Sayangnya, kafe ini terbilang memiliki tempat yang kecil sehingga tidak bisa menampung banyak pembeli sekaligus. Namun, jangan khawatir jika kafe sedang penuh kamu masih bisa memesannya untuk dibawa pulang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline