Lihat ke Halaman Asli

sri rahayu

Mahasiswa

Haraga Tiket Kreta Api Melambung Menjelang Hari Raya Idul Adha 2023

Diperbarui: 13 Juli 2023   21:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Idul Adha 2023 telah tiba, banyak anak perantauan yang akan pulang ke kampung halamannya untuk merayakan Idul Adha bersama keluarga. Berbagai kendaraan umum yang sering di tumpangi oleh perantau jika pulang ke kampung halamannya seperti Bus, Travel, dan yang paling banyak menjadi pilihan yaitu Kreta Api.

Berbagai alasan para penumpang memilih kendaraan umum tersebut, diantaranya tidak terjebak macet, sampai tujuan dengan cepat, dan lebih kecil resiko dalam perjalanan.

Namun, menjelang libur Idul Adha 2023 tiket kreta api mengalami kenaikan. Dan tidak sedikit calon penumpang tidak kebagian tiket kereta api. Pada hari biasa tiket kereta Api Bisnis hanya berkisar 100 ribuan sampai 170 ribuan saja. Nah, menjelang hari raya Idul Adha ini, tiket kereta api bisnis melambung tinggi menjadi 170 ribuan hingga mencapai harga 300 ribuan/tiket. 

Kenaikan harga tiket kereta memang sudah sering terjadi jika menjelang hari-hari besar. Dikarenakan penumpang yang juga ikut melambung tinggi. Mau tidak mau calon penumpang juga harus membeli tiket walaupun terbilang lebih mahal dari biasanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline