Lihat ke Halaman Asli

Sri Pujiati

TERVERIFIKASI

Nothing

"Family by Choice", Drama Remake China yang Hangat dan Menyentuh

Diperbarui: 14 Oktober 2024   14:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: wolipop .com 

Tiga anak yang tidak memiliki hubungan darah, namun mereka tumbuh bersama dan menjadi sebuah keluarga yang saling menyayangi dan peduli. Ketiganya tumbuh bersama seperti keluarga. Ketiganya adalah Kim San Ha (Hwang In Yeop),  Kang Jae Hun (Bae Hyun Sung) dan Yoon Ju Won (Jung Chae Yeon). Ketiganya tumbuh bersama layaknya sebuah keluarga. 

Ketiganya digambarkan dalam drama berjudu Family by Choice. Drama ini merupakan remake drama China yang berjudul Go Ahead yang tayang pada tahun 2020 lalu. Drama Go Ahead sendiri adalah drama yang populer pada waktu itu.

Lalu bagaimana ketiganya bisa tumbuh bersama layaknya keluarga padahal mereka tidak memiliki hubungan keluarga atau saudara. Jadi ketiganya tidak sengaja dipersatukan karena keadaan. Ketiganya sama-sama menjadi anak broken home yang tidak memilki keluarga lengkap. 

Orangtua Kim San Ha bercerai dan ibunya menganggap Kim San Ha sebagai penyebab kematian anak keduanya. Sehingga ia meninggalkan keluarganya dan menikah dengan laki-laki lain. Sedangkan Yoon Ju Won ditinggalkan oleh ibunya sejak usianya 4 tahun. Ia dibesarkan oleh ayah dan neneknya. Kang Jae Hun ditinggalkan ibunya yang berjanji akan kembali namun hingga ia dewasa ibunya tak kunjung datang. 

Begitulah ketiganya tumbuh dan berkembang bersama menjadi sebuah keluarga yang saling menyayangi. Meski tidak ada hubungan darah, namun mereka tumbuh seolah menjadi keluarga yang saling mengasihi dan menyayangi. 

Setiap hari mereka bersama meskipun bukan saudara kandung. Hal inilah yang kemudian dipermasalahkan oleh Yoon Ju Won. Di mana marga mereka bertiga berbeda. Hal tersebut membuat teman-temannya di sekolah tidak percaya jika Kim San Ha dan Kang Hae Jun adalah kakaknya. Sebagai informasi Kim San Ha dan Kang Hae Jun tumbuh menjadi remaja yang populer di sekolahnya. Keduanya menjadi idola di kalangan murid perempuan. 

Drama keluarga yang begitu hangat dan menyentuh 

Ini merupakan drama keluarga yang pasti akan menyentuh penonton. Bagi yang sudah menonton yang versi aslinya pasti sudah tahu bagaimana drama ini. Jujur saya belum menonton yang versi asli jadi saya tidak bisa membandingkannya. 

Baru tayang dua episode, drama ini berhasil menyentuh hati penonton dengan kisah tiga anak yang tidak beruntung. Namun ketiganya bisa tumbuh dengan baik dan saling menjaga satu sama lain. 

Di awal episode kita akan diperlihatkan masa kecil mereka dan bagaimana ketiganya akhirnya bisa menjadi sebuah keluarga. Ketiganya tumbuh dari keluarga yang tidak lengkap dan sering mendapat gunjingan dari tetangga mereka. Ya karena keluarga mereka tidak lengkap, mereka juga sering diejek oleh teman-teman mereka. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline