Lihat ke Halaman Asli

Sri Pujiati

TERVERIFIKASI

Nothing

Review Romance in The House, Seru dengan Cerita yang Fresh dan Bikin Penasaran

Diperbarui: 22 Agustus 2024   20:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Romance In The House | Sumber: Instagram JTBC

Drama yang tayang di Netflix akhir ini seru-seru dan sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah drama berjudul Romance In The House. Drama ini dibintangi oleh Son Na Eun, Choi Min Ho, Ji Jin Hee dan Kim Ji Soo. 

Tayang setiap akhir pekan drama ini merupakan drama bertema keluarga dan juga romansa dengan misteri yang membuat penasaran. Berkisah tentang keluarga dari Byeon Mi Rae (Son Na Eun) yang awalnya baik-baik saja dan bahagia setelah kedatangan orang yang tidak terduga yaitu ayahnya, Byeon Mujin (Ji Jin Hee). Orang yang sangat ia benci dan tidak ingin ia temui lagi selamanya.

Berawal dari kebakaran tempat Byeon Mirae tinggal yang menewaskan pemiliknya. Kemudian tempat tersebut dibeli oleh seseorang yang ternyata adalah Byeon Mujin. Hal tersebut tentu membuat semua orang terkejut, karena keluarga Byeon Mirae menganggap jika Byeon Mujin sudah meninggal setahun yang lalu. Konflik pun dimulai. 

Byeon Mi Rae awalnya hidup normal sebagai seorang pegawai di sebuah perusahaan. Ia tinggal bersama ibunya, Geom Ae Yeon (Kim Ji Soo) dan adiknya Byeon Hyeon Jae (Yoon San Ha). Ia merupakan gadis yang pintar dan pekerja keras. Dia berusaha untuk menghidupi keluarganya. Meski hidup sangat sederhana, namun ia berusaha untuk membuat ibu dan adiknya hidup dengan cukup. Kedatangan ayahnya kembali membuat hidupnya terusik.

Konflik antara Ayah dan Anak yang Dikemas Lucu dan Menggemaskan 

Romance In The House merupakan drama tentang keluarga yang cukup ringan. Drama ini berfokus pada hubungan Byeon Mi Rae dan ayahnya yang begitu dibencinya. 

Byeon Mi Rae sudah menganggap ayahnya tiada dan tidak berharap ayahnya akan kembali. Namun ketika ayahnya kembali dan tiba-tiba menjadi pemilik vila tempat ia tinggal, hal tersebut tentu mengusiknya. Apalagi ayahnya berusaha untuk mengajak ibunya rujuk kembali. Hal tersebut tentu ia tentang mengingat kejadian di masa lalu. 

Byeon Mujin merupakan mantan atlet yang harus rehat karena cedera. Setelah itu ia beberapa kali membuka bisnis namun selalu gagal. Ia juga sering terlibat masalah karena meminjam uang kepada orang lain. Dan Geom Ae Yeon yang menanggung akibatnya. 

Puncaknya, ketika Geom Ae Yeon membuka kedai makanan kecil yaitu tteobokki yang sudah mulai ramai pengunjung, namun dirusak oleh Byeon Mujin. Di mana kedai tersebut dirusak oleh penagih utang. Melihat hal tersebut Byeon Mirae marah dan tidak ingin melihat ayahnya lagi. Setelah itu ayah dan ibunya bercerai. Kemudian ayahnya pergi dan tidak pernah muncul kembali. 

Dan tiba-tiba ayahnya kembali menjadi orang yang sangat berbeda dari yang dikenalnya dulu. Ia mampu membeli vila tersebut dan bahkan memutuskan untuk tinggal di salah satu apartemen tersebut. Tentu saja hal tersebut sangat mengusik kehidupan Byeon Mirae yang selama ini sudah tenang dan baik-baik saja. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline