Lihat ke Halaman Asli

Sri Pujiati

TERVERIFIKASI

Nothing

Memiliki Plot Rumit, Ini Alasan Drama "A Time Called You" Tetap Menarik untuk Ditonton

Diperbarui: 20 September 2023   16:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jeon Yeobin dan Ahn Hyoseop. (Dok Neflix via Kompas.com)

A Time Called You merupakan drama original Netflix yang tayang 8 September 2023 lalu. Drama yang dibintangi oleh Jeon Ye Bin, Ahn Hyo Seop, dan Kang Hoon ini merupakan remake dari drama Taiwan berjudul Someday or Oneday. 

Drama dengan tema time travel ini mengisahkan tentang Han Jun Hee (Jeon Ye Bin) yang ditinggal mati oleh kekasihnya, Koo Yeon Jun (Ahn Hyo Seop) karena kecelakaan pesawatnya. 

Kematian kekasihnya membuat dia merasakan kehilangan yang luar biasa. Karena keduanya sudah lama bersama dan Han Jun Hee sangat mencintai kekasihnya tersebut. 

Di tengah rasa kehilangan, ia berusaha untuk tetap hidup normal. Mencoba menyembunyikan kesedihannya dengan melakukan aktivitas seperti biasanya. Namun tetap saja bayang-bayang kekasihnya tersebut selalu muncul dalam benaknya. Tentu tidak mudah melupakan kenangan bersama seseorang yang sangat ia cintai. 

Tepat setelah setahun kepergian kekasihnya tersebut, di hari ulang tahunnya ia menerima kado dari sosok misterius berupa pemutar kaset jadul lengkap dengan kaset. Ia pun mencoba memutar lagu yang ada di dalam kaset tersebut dalam perjalanan pulang. 

Setelah mendengar lagu tersebut, tiba-tiba ia terbangun di tahun 1998 dan menjadi Kwon Min Ju. Perjalanan waktu pun dimulai lalu bagaimana kisah selanjutnya? 

Bisa dibilang drama ini memiliki plot yang cukup rumit dan membingungkan penonton. Karena plotnya dengan cepat berganti dan lompat-lompat. Mulai dari tahun 2023 kemudian ke tahun 1998 kemudian ke tahun 2007 dan tahun 2011.

Apalagi ada tokoh yang memerankan karakter ganda membuat penonton kadang bingung siapa yang menjadi karakter tersebut.

Meski memiliki plot dan alur yang cukup rumit, namun drama ini tetap menarik untuk dinikmati. Berikut alasannya!

Pertama, akting para pemain yang mampu membangun karakter dengan apik

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline