Lihat ke Halaman Asli

Sri Pujiati

TERVERIFIKASI

Nothing

"Queenmaker" Perjuangan Para Perempuan Tangguh yang Terlibat dalam Politik Penuh Intrik

Diperbarui: 28 April 2023   13:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kim Hee-ae dan Moon So-ri dalam drama Queenmaker| Dok Netflix/IMDb via Kompas.com

Serial Netflix terbaru yang mengangkat kisah tentang perjuangan perempuan yang terjun ke dunia politik berhasil menarik perhatian. Serial berjudul Queenmaker ini berkisah tentang para perempuan tangguh yang terjun ke dalam dunia politik penuh intrik. 

Dibintangi Kim Hee Ae, Moon Soo Ri, Ok Ja Yeon dan beberapa aktor aktris senior lainnya, drama mampu menarik perhatian penonton. Para pemeran dalam drama tersebut tentu sudah memiliki banyak pengalaman dalam dunia peran. Kemampuan mereka tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. 

Drama ini berkisah tentang Hwang Dong Hee (Kim Hee Ae) yang bekerja untuk grup Eunsung sebagai manajer umum untuk tim perencanaan strategis. Ia dijuluki sebagai pemecah masalah dari keluarga Eunsung. 

Semua masalah keluarga Eunsung ia yang menyelesaikan dan membereskannya. Dia tidak pernah gagal dalam menyelesaikan masalah keluarga tersebut. 

Hwang Dong Hee sudah mengabdi begitu lama di grup Eunsung dan dia merupakan kepercayaan di grup Eunsung. Dia mengetahui semua permasalahan yang ada di grup tersebut. 

Namun suatu hari ia menemukan fakta yang membuatnya berubah. Menantu dari grup Eunsung yaitu Baek Jae Min (Ryu Soo Young) terlibat dalam pelecehan seksual yang membuat korban pelecahan tersebut meninggal jatuh dari atap gedung. Peristiwa tersebut terjadi tepat di depan matanya. 

Ia menolak menutupi permasalahan tersebut karena Baek Jae Min telah membohonginya. Ia meminta Baek Jae Min untuk meminta maaf namun Baek Jae Min menolak. 

Akhirnya ia memutuskan untuk tidak mau membantunya. Ia akhirnya dipecat oleh ketua Son (Seo Yi Sook). Semua fasilitas yang diberikan kepadanya ditarik dan posisinya diambil alih oleh Guk Ji Yeon (Ok Ja Yeon). 

Peristiwa tersebut menjadi titik balik dalam hidupnya. Ia bertekad untuk membuka keburukan grup Eunsung. Ia pun mengajak Oh Kyung Sook (Moon Soo Ri) pengacara yang menjadi musuh grup Eunsung untuk mencalonkan diri menjadi Wali Kota Seoul di pemilihan sela melawan Baek Jae Min. 

Apakah Oh Kyung Sook akan menang menghadapi Baek Jae Min dan grup Eun Sung? 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline