Lihat ke Halaman Asli

Sri Pujiati

TERVERIFIKASI

Nothing

Tiga Alasan Mengapa Drama Korea Menarik Ditonton

Diperbarui: 25 September 2019   07:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Bagi sebagan remaja terutama remaja cewek drama Korea atau yang lebih dikenal dengan sebutan drakor merupakan tontonan favorit mereka. Bahkan bagi pecinta drama, mereka rela mengeluarkan kuota atau biaya dan begadang semalaman untuk menonton drakor ini. 

Karena drama Korea seperti candu yang membuat penggemarnya selalu ketagihan untuk menontonnya. Kenapa mereka rela mengeluarkan biaya dan waktunya hanya untuk  menonton drama korea tersebut. Mungkin beberapa alasan inilah yang membuat mereka menjadikan drakor sebagai tontonan favoritnya.

Pertama, visual para tokoh utamanya. Visual para tokoh utama menjadi alasan pertama yang menjadi daya tarik para penontonnya. Karena visual pemeran utamanya ini mereka rela menonton hingga berjam-jam. 

Visual para aktor dan aktris Korea memang tidak usah diragukan lagi daya tariknya. Dengan potur tubuh yang sempurna dan wajah yang rupawan mereka mereka mampu menarik para penonton untuk menonton drama tersebut. 

Meskipun banyak rumor yang beredar visual mereka merupakan hasil dari operasi plastik. Tapi hal tersebut tidak menjadi halangan para remaja untuk setia menonton drama favoritnya. 

Biasanya para penonton akan melihat siapa tokoh utamanya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menonton drama tersebut. Hal ini seperti yang saya lakukan. Jika pemainnya merupakan idola maka saya akan beremangat untuk menontonnya.

Kedua, alur cerita yang menarik dan beragam. Selain visual yang menarik dram Korea juga menyuguhkan  alur cerita yang menarik untuk diikuti atau tidak monoton. Bahkan menurut pengalaman  saya sebagai pecinta drakor setiap drama selalu memiliki alur yang berbeda dari yang lainnya. 

Hal ini membuat drama Korea menjadi tontonan yang selalu dinantikan oleh penggemarnya. Tema yang diangkat  pun beragam tidak melulu tentang percintaan. Seperti keluarga, profesi dan tema lainnya namun kebanyakan memang tentang percintaan.

Drama korea memiliki alur yang konsisten sejak awal. Karakter yang dibangun oleh para tokoh pun begitu kuat  dari awal hingga akhir sehingga penonton bisa larut dalam cerita yang dibawakan oleh para tokohnya. 

Jadi tidak mengherankan jika banyak karakter tokoh di drama korea yang begitu membekas di hati para penontonnya. Tidak hanya tokoh utamanya saja tapi juga tokoh-tokoh pendukungnya yang begitu kuat dan pendalaman karakter yang begitu hebat. Hal ini membuat penonton nggak bisa move on dari drama tersebut.

Ketiga, pesan moral yang kuat. Drama Korea tidak hanya menjual tampang para pemerannya tapi juga memiliki pesan moral yang begitu berharga di dalam ceritanya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline