Lihat ke Halaman Asli

sri lestari

Guru/SMK N 1 Demak

Jurnal Refleksi Dua Mingguan Modul 1.3 dan 1.4

Diperbarui: 28 Agustus 2022   06:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamualaikum wr wb

Apakabar guru hebat di seluruh Indonesia ?

Kali ini saya akan membuat jurnal refleksi dwi mingguan pada modul 1.3 dan 1.4

Facts (Peristiwa)

1 Agustus 2022 dibuka lagi LMS PGP yang semula dibawah pengelolaan P4TK Matematika sekarang beralih ke BBGP. Berbagai macam perasaan berkecamuk dalam diri saya. 

Perasaan senang tentunya karena bisa belajar lagi dengan fasilitator, inetruktur, pengajar praktik maupun rekan calon guru penggerak yang tidak diragukan lagi kehebatannya. 

Namun disisi lain ada perasaan khawatir bisa tidak ya membagi waktu, selain perkuliahan S3 saya yang juga mulai masuk lagi pada bulan Agustus, juga tugas tambahan sebagai wakil kepala sekolah bidang kurikulum, seklaigus ketua program SMK Pusat Keunggulan Lanjutan tahun 2022 skema lanjutan, dan tentunya tugas mulia saya sebagai ibu rumah tangga, sebagai istri dan ibu dari 3 anak. 

Sebenarnya perasaan ini tidak hanya muncul pada saat ini saja, pada awal pendidikan guru penggerak pun saya sudah mengalaminya, bedanya kali ini ada tambahan dua tugas lain yang saya emban. Dan lagi-lagi solusinya adalah tentunya mengurangi waktu tidur dan menikmati segala prosesnya. 

Berpikir bahwa apapun yang datang pada kita tidak lepas dari campur tangan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, yang Maha mengetahui, yang paling mengetahui, saya yakin bahwa Allah pasti mempercayai saya dalam mengemban Amanah ini, pasti akan senantiasa dimudahkan dan dimampukan dalam setiap Langkah prosesnya.

Feelings (Perasaan)

Materi visi guru penggerak dan visi sekolah, kemudian budaya positif saya pelajari pada minggu ini. Yang Sebagian besar merupakan hal baru bagi saya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline