Lihat ke Halaman Asli

Cocok untuk Mahasiswa, Printer Hemat dan Berkualitas!

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Seperti biasanya, setiap malam Sabtu dan malam Minggu  saya harus berurusan dengan kertas-kertas, tulisan, buku dan printer.


Saya memang sengaja  memilih malam Sabtu ataupun Minggu sebagai waktu yang tepat untuk menyelesaikan segala urusan kampus. Karena besok harinya adalah hari libur dimana saya tidak harus stress memikirkan kegiatan ke kampus untuk keesokan harinya. Memang kegiatan menjelang ke kampus itulah yang membuat saya stress. Stress karena harus bermacet-macet ria di jalanan. Stress karena kondisi emosi orang-orang di jalanan pada pagi hari. Oh Jakarta :'(. Itu baru berangkatnya,belum lagi pulang. Sampai di rumah bisa-bisa udah malam. Nah, kapan waktunya mengerjakan tugas mahasiswa yang se-abrak-abrak. Sehingga, kadangala untuk menyelesaikan tugas terutama memprintkannya baru bisa  pagi hari sebelum berangkat. Saya sering telat, gara-gara kecepatan mencetaknya sangat lambat dan mudah rusak. Akhirnya saya harus gonta ganti printer.  Selama saya kuliah di semester 1 saya harus mengganti printer 2 kali. Dengan merek yang berbeda-beda. Entah kenapa, printer tersebut rata-rata bertahan 3 bulan.

Namun, setelah saya ganti ke merk Canon, hal demikian tidak terjadi lagi. Saya sudah hampir 2,5 tahun memakai printer ini. Sehingga untuk mengerjakan tugas tidak hanya saat Sabtu dan Minggu saja. Bisa setiap hari, sebelum berangkat ataupun sambil nonton TV. Cepat san tidak perlu meragukan sesuatu terjadi saat proses mencetak. Dan juga denganbegitu saya tidak sering telat lagi karena faktor nge-print dan hasilnya pun jauh lebih baik.


Satu hal yang sangat saya sukai dari printer Canon adalah ketahanan bantingnya alias awet. Buktinya sampai saat ini saya masih bisa mempergunakannya. Saya tidak harus gonta-ganti printer lagi dalam waktu 3 bulan.

Daya tahan kerusakannya pun lebih kuat dari printer lain yang pernah saya pakai. Asal kita rajin merawatnya, sering dibersihkan dan di cleaning dari sistem printer canon itu sendiri.  Selama 2,5 tahun ini, saya baru satu kali ganti catridge yang baru. Awet kan? Dibanding kan denga printer lain, saya cukup sering untuk ganti catridge.

Dan yang tidak membuat saya sering telat lagi adalah kecepatan print nya atau daya speednya yang cepat. Saya sendiri mempergunakan printer Canon Ip2770. Cepat dan hasilnya berkualitas, apalagi mencetak yang berwarna warni, ataupun pas foto hasilnya jelas dan tajam. Saya tidak perlu merogoh kantong lagi untuk keperluan cetak foto ke tempat jasa cetak foto.

Selain itu, pada umumnya printer canon bersahabat dengan kantong mahasiswa. Harganya yang rata-rata lebih terjangkau dan kualitasnya oke. Yang paling penting, tintanya awet. Hasil cetakannya jauh lebih banyak dibanding printer-printer saya sebelumnya.

Nah , dari situ saya yakin kalau printer canon itu kualitas nya terjamin. Oke banget deh! Biasanya , saya sering menyarankan pada teman-teman saya untuk pakai canon saja. Dengan pertimbangan paling utama adalah HEMAT dan BERKUALITAS.





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline