Lihat ke Halaman Asli

SRI HARTONO

Mantan tukang ojol, kini buka warung bubur ayam

Kehabisan Waktu di Pagi Hari

Diperbarui: 7 Januari 2022   13:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Buang Air Besar/ dailysiacom - Pinterest

Pagi hari adalah waktu yang paling sibuk. Sebagian besar orang akan mempersiapkan diri melakukan aktifitas rutinnya. Orang akan butuh waktu yang cukup agar persiapan tersebut bisa maksimal sehingga tidak tergesa gesa. 

Namun ada kegiatan yang menghabiskan waktu tanpa saya  sadari. Kegiatan apakah ? 

1. Membaca

Hari ini saya bangun jam 06.30 pagi. Setiap pagi saya harus mengantar tetangga ke tempat pekerjaanya jam 06.50, jadi ada waktu 20 menit untuk melakukan persiapan kegiatan rutin. 

Hal pertama yang selalu saya kerjakan adalah memasak air untuk mandi. (mana yang betul, memasak air atau mendidihkan air?).

Membuka Kompasiana adalah kesibukan kedua yang saya lakukan. Setelah memilih satu artikel humor milik Engkong Felix dan membacanya, jam sudah menunjukkan pukul 06.4o.

Waduh, baru baca 1 artikel waktu sudah mepet. Harus cepat cepat mandi sekaligus BAB. Hanya punya waktu 10 menit untuk melakukan kedua hal tersebut. 

Ternyata membaca memang bisa menghabiskan waktu tanpa terasa. Artikel Engkong Felix hanya 2 halaman, tetapi karena asyik, waktu jadi tak tersisa. 

Ketika bangun jam 05.30 atau jam 6 pagi kejadiannya akan mirip seperti diatas. Artikel artikel di Kompasiana menghabiskan waktu saya untuk melakukan persiapan kerja. Baru enak enaknya baca, tahu tahu sudah pukul 06.4o, waktunya untuk mandi dan BAB. 

2. Buang air besar atau BAB

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline