Lihat ke Halaman Asli

SRI HARTONO

Mantan tukang ojol, kini buka warung bubur ayam

Jomblo di Sarang Bidadari

Diperbarui: 6 Agustus 2021   15:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Akhirnya setelah berdebat keras beberapa hari. Penuh dengan air mata dan jeritan hati. Artikel ini bisa selesai dan lolos dari editan istri. Setelah dipotong sana sini.

Ah, saya hanya bercanda. Artikel ini saya tulis tanpa sepengetahuan istri. 

Masuk ke topik. 

Jomblo itu nasib apa pilihan?

Sebagian jomblo akan membela diri dengan argumen 'pilihan'. Mereka beralasan; saya jomblo karena ingin konsentrasi belajar. Saya jomblo karena sibuk pekerjaan. Saya jomblo karena belum boleh pacaran. Saya jomblo karena sibuk rebahan, saya jomblo karena sibuk main game. Ada juga yang ngomong; saya jomblo karena bingung banyak pilihan. Khusus yang ini saya cuma bisa bilang, "sebenarnya kamu nggak berani nembak kan? "

Bagi yang memilih alasan 'nasib', dengan helaan nafas berat disertai setitik airmata, sang jomblo akan meratap begini; ya bagaimana lagi dia sudah ada yang punya. Ya bagaimana lagi orangtuanya tidak setuju. Ya bagaimana lagi aku kurang sakti. Ya bagaimana lagi, tubuhku sudah berisi.. Kalau alasan ini saya tidak setuju, jelas diskriminasi. Yang pasti hanya satu kesimpulannya. DITOLAK.. 

Ada juga alasan lain yang bisa diterima semua orang, yaitu ' tidak ada kesempatan'. Ini biasanya berlaku untuk anak SMK (dulu STM/SMEA)  yang biasanya muridnya satu jenis kelamin saja. Ada pula para penghuni asrama cowok/cewek.  Termasuk juga mereka yang sedang dalam ikatan dinas atau kerja. Dan, yang jelas adalah para pertapa.

Dulu pas jomblo, saya termasuk yang mana? 

Saya menjawabnya tergantung orang yang bertanya. Kalau saya tidak ingin kena bully, dengan mantap saya akan menjawab, " Aku jomblo karena pilihan Bro, sorry ya, aku lagi sibuk, gak sempat pacaran"

Kalau ditanya orang yang baik hati, saya jelas memilih jawaban 'jomblo karena nasib'

"Dia mau tapi orang tuanya tidak setuju" 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline