Lihat ke Halaman Asli

Sri FujiSantoso

Mahasiswa di UPN Veteran Jawa TImur

Mahasiswa UPN Jatim Bergabung di Studi Independen NF Computer: Belajar di Luar Kampus Sangat Mengesankan

Diperbarui: 21 Desember 2022   01:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Dewasa ini, siapa yang tidak mengenal lembaga NF, pasti disini kalian sering mendengar NF. NF atau bisa dikenal dengan istilah Nurul Fikri  menjadi satu diantara lembaga yang mempunyai fokus kepada layanan pendidikan secara online maupun offline. Seiring berkembangnya waktu, NF terus berkembang dengan berbagai macam produknya, satu diantara produk dari Nurul Fikri yaitu Nurul Fikri Computer. Nurul Fikri Computer menjadi satu diantara produk yang dinaungi oleh Nurul fikri yang menyediakan kursus atau layanan pendidikan yang berbau teknologi.

Seperti halnya lembaga atau perusahaan lain yang turut andil dalam program KEMENDIKBUD. Nurul Fikri juga ikut berkontribusi dalam memeriahkan program Kampus Merdeka. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme Nurul Fikri dalam menyambut mahasiswa yang bergabung kepadanya melalui program Kampus Merdeka. 

Sejalan dengan itu, saya atas nama Sri Fuji Santoso menyatakan bahwa seleksi studi independen di Nurul FIkri mempunyai waktu relatif lebih cepat dibandingkan perusahaan sejenisnya. Studi Independen di lembaga ini termasuk kategori aktif dalam menyampaikan materi. Hal ini disebabkan, live class di NF Computer terbilang relatif banyak dan membutuhkan waktu yang relatif banyak, sebab live class di NF Computer dimulai pada jam 8 pagi sampai jam 12 siang. 

Meskipun demikian, pengalaman dan skill dari para mentee terbentuk. Hal ini dapat dilihat dari tugas harian yang harus dikerjakan oleh mentee di NF Computer dalam waktu relatif singkat. Bahkana, di NF Computer juga diharuskan untuk mengerjakan quiz satu kali seminggu yang secara umum dilaksanakan pada hari Rabu. Sejalan dengan itu, saya yang mengambil divisi Fullstack Web Developer di NF Computer telah belajar banyak mengenai web dasar sampai web yang menggunakan framework laravel.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline