Lihat ke Halaman Asli

Sri Artika

pelajar sekolah

Belajar Bahasa Inggris dengan Kreativitas

Diperbarui: 10 Januari 2024   10:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Haii semuaaa!!!

Perkenalkan saya Sri Artika orang lain  memanggil dengan sebut Sri atau Enci, saya duduk di kelas 11 bersekolah di SMA NEGERI 3 BANJAR.

Saya awalnya tidak mengetahui bahwa bahasa inggris itu seperti apa? Bahasa orang asing?, tapi semenjak saya menginjak sekola dasar jadi tahu dan dari sana mulailah belajar dari dasar lebih dulu. 

Ketika Sekolah Menengah Pertama saya tahu bahwa Bahasa Inggris itu adalah Bahasa Internasional dan setiap siswa wajib untuk mempelajarinya.

Penggunaan Bahasa Inggris dalam setiap pembelajaran disekola sebagai Bahasa Internasional di dasari oleh sejarah kolonialisme Inggris, di sekolah khususnya di kelas 11 "Kurikulum Merdeka" ada dua Bahasa Inggris yaitu, Bahasa Inggris wajib dan Bahasa Inggris Tingkat Lanjut.

Pembelajaran ke duanya tidak jauh berbeda, di era Teknologi Digital ini  pembelajar Menulis dan Membaca Bahasa Inggris harus dengan Kreativitas, pembelajaran tidak harus di sekola saja, bisa melalui menonton Youtube, bisa melalui lagu, belajar dari pengalaman dan yang lainnya. 

Di sekolah pembelajaran Bahasa Inggris lebih sering praktik ke depan dari pada teori tugas, supaya melatih publik speaking dan melatih kepercayaan diri untuk belajar Bahasa Inggris yang baik dan benar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline