Lihat ke Halaman Asli

Sri Andriani

Dosen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Puncak Kegiatan KKM Kelompok 26 dan 27 UIN Malang di Desa Kemantren

Diperbarui: 7 Februari 2024   10:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama pada acara penutupan KKM kelompok 26 dan 27 bersama perangkat desa, DPL, dan mitra kerja selama pengabdian.

Penutupan kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa(KKM) UIN Malang di Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang berlangsung lancar pada hari Senin (29/01) yang bertempat di Balai Desa Kemantren. Setelah 40 hari mengabdi dan memberikan kontribusi pada masyarakat Desa Kemantren kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa resmi berakhir.

Foto penyerahan vandel sebagai simbol cinderamata.

Acara penutupan berlangsung sekitar pukul 09.00 dengan dihadiri perangkat Desa Kemantren, Bintara Pembina Desa (BABINSA) , Kepala Dusun, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 26 dan 27, dan beberapa mitra yang telah berkontribusi membantu program kerja selama  kegiatan KKM di Desa Kemantren. Pada acara ini juga terdapat penyerahan vandel kepada Bapak Wibowo selaku perwakilan dari perangkat Desa Kemantren. Penyerahan vandel ini dilakukan sebagai wujud cinderamata kepada Desa Kemantren dari KKM kelompok 26 dan 27 yang telah menerima mahasiswa dengan baik selama kegiatan pengabdian berlangsung.

Acara pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur.

Selain itu, terdapat pula acara pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur dan perpisahan atas berakhirnya kegiatan KKM di Desa Kemantren. "Terima kasih untuk KKM kelompok 26 dan 27 UIN Malang yang telah mengabdi kepada masyarakat Kemantren selama 40 hari ini. Semoga kerja keras kalian selama kegiatan ini memberikan pengalaman baru dan juga bekal kalian nanti," ungkap Pak Bowo selaku Sekretaris Desa Kemantren dalam penutupan pidatonya. Dengan resmi berkahirnya kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) ini, para mahasiwa berharap ada tindakan positif yang ditinggalkan di Desa Kemantren dan akan terus dikenang di hati masyarakat.

#LP2MUINMalang #KKMUINMalang2023 #KKMUINMalang #KKM26UINMalang #KKM26KemantrenJabung2023

Kontributor: Mahasiswa KKM 26 UIN Malang

Editor: Anggraeni Juwita




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline