Lihat ke Halaman Asli

Sri Andriani

Dosen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Pembukaan KKM Kelompok 26 UIN Malang Disambut Hangat oleh Perangkat Desa Kemantren

Diperbarui: 25 Desember 2023   13:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto pembukaan KKM UIN Malang Kelompok 26 dan 27 bersama DPL dan perangkat Desa Kemantren, Kamis (21/12/2023).

Malang - Kedatangan Kelompok KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) 26 UIN Malang di Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Malang mendapat sambutan hangat dari perangkat desa setempat. Sebelum melangsungkan kegiatan KKM, Kelompok 26 dengan didampingi Ibu Sri Andriani, S.E., M.si., selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), serta sejumlah perangkat desa yang turut hadir dalam kegiatan pembukaan KKM tersebut.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 09.00 sampai dengan jam 10.00 pagi itu berlangsung dengan hikmat. Acara tersebut dibuka oleh sambutan dari Bapak Cahyo Wibowo selaku Sekretaris Desa (Sekdes) yang mewakili Kepala Desa yang berhalangan hadir. Sambutan dalam acara pembukaan tersebut berisi tentang gambaran dan masukan mengenai Desa Kemantren, Jabung yang berguna bagi mahasiswa KKM Kelompok 26 sebelum menjalankan program kerja (proker) yang sudah direncakan untuk diimplementasikan kepada warga Desa Kemantren.

Pada kegiatan KKM ini, UIN Malang mengusung tema "Moderasi Beragama, Pencegahan Stunting, Parenting, dan Kemiskinan Ekstrim," yang membuat KKM Kelompok 26 memiliki visi "Mewujudkan Pemberdayaan Masyarakat di Era Modernisasi." Pengusungan visi ini diambil dari pengamatan dan juga gambaran yang diberikan oleh perangkat desa terhadap permasalahan yang ada di Desa Kemantren saat ini.

"Teman-teman mahasiswa diharapkan dapat berbaur dengan masyarakat Desa Kemantren sebagai wujud pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat dan juga turut mengembangkan potensi yang ada di desa tersebut," pesan KKM DPL Kelompok 26. Selain itu, beliau juga berpesan agar selalu menjaga tingkah laku selama berlangsungnya kegiatan KKM.

Bapak Imam Arifin, selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kemantren turut menyambut baik kegiatan KKM Kelompok 26 yang akan berjalan selama 40 hari kedepan. Beliau berharap agar kegiatan KKM ini berjalan dengan lancar serta anggota KKM Kelompok 26 betah dan nyaman selama berada di Desa Kemantren. Acara tersebut ditutup dengan pemotongan pita sebagai simbolis diterimanya KKM Kelompok 26 untuk secara resmi memulai kegiatan KKM di Desa Kemantren. Selain itu, sambutan hangat yang didapat oleh KKM Kelompok 26 ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik untuk kegiatan KKM di Desa Kemantren.

#LP2MUINMalang #KKMUINMalang2023 #KKM26UINMalang #KKM26Kemantren #KKM26KemantrenJabung2023

Kontributor: Mahasiswa KKM Kelompok 26 UIN Malang

Editor: Anggraeni Juwita




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline